breaking news Baru

Polres Tulang Bawang Barat Periksa Data Diri Dan Kendaraan Personel Dalam Rangka Operasi Patuh Krakatau 2024

Tulang Bawang Barat, Buana Informasi TV – Seksi Profesi dan Pengamanan (Sie Propam) Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung melakukan pemeriksaan secara mendadak kelengkapan data diri dan administrasi kendaraan bermotor milik personel Polres Tubaba, Kegiatan yang berlangsung Sebelum apel pagi di depan Pintu Masuk Mako Polres Tubaba, Rabu (17/7/2024)

Pemeriksaan ini di pimpin langsung oleh Wakapolres Tubaba Kompol Heru Sulistyananto, S.H., M.H. di dampingi Kanit Provos Sipropam Polres Tubaba Iptu Hermanto Dalam kesempatan ini, Propam memeriksa seluruh data diri yang harus dimiliki oleh setiap anggota, seperti KTP, KTA, SIM, dan dokumen kendaraan yang dibawa oleh masing-masing anggota.

Wakapolres menyatakan, pemeriksaan ini merupakan bagian dari upaya imbangan guna mensukseskan Operasi Patuh Krakatau 2024 yang sedang dijalankan oleh Kepolisian, serta mengawasi anggota untuk mematuhi setiap aturan yang berlaku, khususnya aturan berlalu lintas.
“Jangan sampai kita sebagai aparat penegak hukum malah kita yang melanggar,” jelas Kompol Heru

Setelah di lakukan pemeriksaan terhadap personil tubaba bahwa tidak ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh anggotanya, karena seluruh administrasi diri dan dokumen kendaraan sudah lengkap.

Wakapolres menegaskan, pemeriksaan ini merupakan bagian dari komitmen Polri dalam mendukung penegakan hokum yang tidak pandang bulu dan Penegakan hukum tidak hanya terbatas pada masyarakat umum, namun setiap anggota Polri yang melanggar juga akan mendapatkan hukuman atau punishment.

“Lebih lanjut, Wakapolres menekankan agar seluruh anggota Polri memberikan contoh yang baik bagi masyarakat dengan berperilaku taat hukum dan santun dalam berkendara, sehingga tercipta keamanan dan keselamatan berlalu lintas di jalan raya.”pungkasnya. (**/red)