breaking news Baru

DPP BaraJP Akan Gelar Rapat Kerja Nasional II Tahun 2024

Nasional, buanainformasi.tv - Dewan Pimpinan Pusat Barisan Relawan Jokowi Presiden (DPP BaraJP) kembali akan menggelar Rapat Kerja Nasional II tahun 2024 pada minggu keempat bulan September yang akan datang.

Ketua OKK DPP BaraJP Boy Nababan menyampaikan hal tersebut merupakan salah satu hasil keputusan rapat DPP BaraJP yang telah dilaksanakan pada Jumat sore (06/09) bertempat di markas DPP BaraJP di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

"Rakernas nanti itu akan difokuskan pada kesiapan BaraJP dalam menyambut pemerintahan yang baru dan menyusun serta menyeleraskan program kerja organisasi mulai dari tingkatan pusat, daerah, hingga manca negara. Setiap program kerja yang disusun dan dilaksanakan haruslah sejalan dengan visi dan misi pemerintahan Prabowo-Gibran", ujar Boy.

Boy menyebut bahwa Rakernas BaraJP selain akan dihadiri unsur DPP dan Pimpinan Organ Sayap, juga akan menghadirkan utusan dari 38 DPD Provinsi dan utusan pengurus BaraJP yang ada di 10 negara sahabat.

"Kita agendakan Rakernas dibuka langsung oleh Bapak Jokowi selaku pembina utama BaraJP dan di dalam acara seremonial Rakernas nanti kami juga akan mengundang seluruh pasangan calon kepala daerah yang menjadi kontestan dalam pilkada serentak 2024 (pilgub, pilwako & pilbup) yang mana mereka telah mendapatkan dukungan dari teman-teman BaraJP di daerah.

Undangan ini tidak lain sebagai bentuk dukungan moril BaraJP secara totalitas bagi para paslon tersebut", tutup Boy.

Sebagaimana diketahui ormas BaraJP telah berdiri sejak tahun 2013 dan menjadi salah satu organisasi pionir yang melahirkan fenomena politik baru pada saat itu yaitu kegerakan kerelawanan masyarakat dalam memenangkan pasangan Jokowi-JK saat Pilpres 2014 yang lalu.

Kiprah BaraJP terus berlanjut dalam pilpres 2019 menghantarkan Ir. H Joko Widodo terpilih untuk periode kedua dan pada pilpres 2024 BaraJP kembali turut serta menghadirkan kemenangan gemilang bagi pasangan Prabowo-Gibran. (**/red)