DPRD PRINGSEWU GELAR PARIPURNA PERGANTIAN ANTAR WAKTU

Pringsewu, buanainformasi.tv - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pringsewu Maulana M. Lahudin melantik anggota DPRD Fraksi PDIP Bambang Kurniawan melalui mekanisme pergantian antar waktu (PAW), sisa waktu 2019-2024.

Prosesi pelantikan di laksanakan di gedung DPRD Kabupaten Pringsewu, hadir pada rapat Paripurna Istimewa pengucapan sumpah janji anggota DPRD Pringsewu PAW 2019-2024 Sekdakab Pringsewu  Heri Iswahyudi, forkopimda, kepala OPD dan  sejumlah anggota DPRD Pringsewu.

Bambang Kurniawan yang merupakan kader partai PDIP dilantik menggantikan anggota DPRD dari Fraksi PDIP Rizky Raya Saputra yang telah di berhentikan (PAW) beberapa waktu lalu .

Wakil Ketua I DPRD Pringsewu Maulana M.Lahudin berharap, dengan dilantiknya Bambang Kurniawan semoga bisa membawa nama baik  DPRD  yang merupakan wakil Rakyat  yang   nantinya bisa bekerja dan menjaga amanah yang diberikan oleh masyarakat .

“Kita mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada  Rizky Raya Saputra atas dedikasi dan kinejanya yang telah di berikan  di Kabupaten Pringsewu selama ini", ujarnya .

Dan kepada anggota DPRD yang baru dilantik  Bambang Kurniawan untuk dapat   bertanggung jawab dan bisa membawa aspirasi masyarakat juga menjaga nama baik partai.

“Tahu kode etik, dan tahu aturan sehingga dalam menggantikan, bisa membawa nama PDI dan DPRD menjadi  Harum  kedepan lebih baik, Karena masyarakat akan menyoroti kinerja kita", imbuhnya.

Sementara Sekdakab Heri Iswahyudi atas nama Pemerintah kabupaten Pringsewu menuturkan, 
Bambang Kurniawan dilantik dan telah ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur 
Lampung Nomor: G/497/B.01/HK/2023 
Tentang Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu 
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pringsewu Masa Jabatan 2019-2024.
 
Menurutnya, agenda ini merupakan suatu proses politik yang harus dilakukan sebagai upaya memenuhi kelengkapan keanggotaan DPRD Kabupaten Pringsewu. 

"Saya berharap agar kedepan dapat bekerjasama dan saling mengisi untuk tercapainya 
harapan masyarakat dalam hal ini aspirasi masyarakat diwilayah dapilnya. 

Ditempat yang sama anggota DPRD Pringsewu yang baru dilantik Bambang Kurniawan menuturkan, dirinya akan segera menyesuaikan diri dengan tugas dan jabatannya serta mengambil alih tugas-tugas yang ditinggalkan anggota 
fraksi PDI Perjuangan sebelumnya.

"Saya siap bekerja  maksimal sesuai dengan tupoksi agar menghasilkan yang terbaik. Sebab hal tersebut merupakan kunci utama keberhasilan penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Pringsewu ini,"kata Bambang Kurniawan. (Red)