19 TPS di Jakarta Utara Gelar Pemungutan Suara Lanjutan Hari Ini!

Jakarta, buanainformasi.tv - Belasan tempat pemungutan suara (TPS) di Jakarta Utara (Jakut) menggelar pemungutan suara lanjutan. Total ada 19 TPS di Jakut yang menggelar pemungutan suara lanjutan hari ini. "Ada 19 TPS," kata Plt Ketua KPU Jakut, Abie Maharullah, saat dihubungi, Sabtu (24/2/2024).

Abie mengatakan 19 TPS itu tersebar di Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, sebanyak 12 TPS. Kemudian, 5 TPS di Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, 1 TPS di Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, dan 1 TPS di Kalibaru, Kecamatan Cilincing.

Dia mengatakan ada 4.983 daftar pemilih tetap (DPT) di 19 TPS yang akan melakukan pemungutan suara lanjutan tersebut. Menurutnya, pencoblosan lanjutan dilakukan lantaran sempat tertunda imbas logistik surat suara rusak akibat banjir.

"Karena logistiknya rusak, kendala utamanya memang karena kehujanan banjir. Jadi ada yang rusak secara utuh ada yang habis karena ya rusak gitu surat suaranya," ucapnya.

Lebih lanjut, Abie mengatakan pihaknya telah melakukan sejumlah antisipasi agar pencoblosan lanjutan hari ini berjalan lancar. Antisipasi itu di antaranya memindahkan penyimpanan logistik surat suara yang sempat terendam banjir.

"Kalau kemarin itu kan kendala utamanya tentunya banjir, jadi kita antisipasinya itu penyimpanan logistiknya yang kita antisipasi ulang. Kemarin itu kan kalau misalnya ada yang di lantai 1, sekarang kita taruh di lantai 2. Terus lokasi-lokasi TPS-nya juga kalau kemarin banjir kita agak geser gitu," imbuhnya. (**/red)