breaking news Baru

Seorang Mahasiswi Menjadi Korban Tewas Usai Mobil Travel Yang Ditumpanginya Menabrak Truk Di Tol Lampung

Lampung Selatan, Buana Informasi TV - Seorang mahasiswi, Elza Pratiwi, menjadi korban tewas usai mobil travel yang ditumpanginya menabrak bagian belakang truk fuso di Tol Lampung. Penumpang minibus lainnya luka-luka.
Peristiwa nahas ini berawal ketika minibus jenis Toyota Hiace B 2873 TGW melaju dari arah Bakauheni, Lampung Selatan menuju Bandar Lampung. Setiba di KM 23, minibus tersebut menghantam bagian belakang fuso hingga ringsek.

Akibatnya, Elza yang duduk di kursi samping supir tewas akibat luka parah pada bagian kepala dan wajahnya.

"Minibus yang disupiri oleh Imam Baihaqi melaju dari arah Bakauheni menuju Bandar Lampung. Sesampainya di TKP, mobil yang melaju di lajur lambat menghantam kendaraan fuso yang berada di depannya," kata Kasatlantas Polres Lampung Selatan, AKP Jonnifer Yolandra, Minggu (9/7/2023).

Hasil pemeriksaan sementara, sopir diduga mengantuk hingga mobil hilang kendali dan menghantam fuso.

"Dugaan sementara karena sopir ini mengantuk. Satu penumpang berstatus mahasiswa meninggal dunia, korban ini duduk di kursi samping supir," ungkap Jonnifer.

Dalam insiden itu, ada tiga korban mengalami luka berat dan enam orang mengalami luka ringan. Seluruh korban sudah dibawa ke RS Bob Bazar Kalianda, Lampung Selatan.

Menurut Jonnifer, sebagian besar korban ini merupakan siswa SMA Al Kautsar. "Iya ada sebagian dari Al Kautsar, tapi itu bukan seluruhnya rombongan Al Kautsar. Itu travel umum, korban meninggal dunia bukan dari Al Kautsar," terangnya.

Identitas korban penumpang travel ada di halaman selanjutnya

Polisi belum mengetahui truk yang terlibat dalam kecelakaan tersebut karena melarikan diri usai kejadian.

"Fuso-nya melarikan diri. Kami mencoba mengecek CCTV untuk mengetahui pelat nomor kendaraannya," kata Kasatlantas Polres Lampung Selatan AKP Jonnifer Yolandra, Minggu (9/7/2023).

Dijelaskan Jonnifer, dari CCTV akan diketahui secara pasti kronologi peristiwa tersebut."Dari CCTV ini juga nanti akan diketahui kronologinya meskipun ada keterangan dari beberapa saksi hingga saksi kunci yakni sopir minibus," jelasnya. (**/red)