breaking news Baru

Polres Pesisir Barat Bantu Dorong Mobil Tak Kuat Menanjak Di Tanjakan Mayit

Pesisir Barat, buanainformasi.tv - Akibat tidak kuat menanjak di Tanjakan Mayit tepatnya di Jalan Lintas Barat Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) sebuah mobil pick up bernopol BD 9386 CA terhenti dan menghalangi arus lalulintas.

Beruntung dalam kejadian tersebut kendaraan tersebut mendapatkan bantuan dari aparat kepolisian Polres Pesisir Barat yang sedang melakukan patroli di perbatasan.

Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra, melalui Kasi Humas Ipda Kasiyono mengatakan, pada saat melaksanakan patroli di perbatasan TNBBS pihaknya melihat adanya sebuah mobil mengalami kendala di tanjakan mayit.

"Mobil pickup ini bermuatan pepaya, ia kesulitan melaju akibat beban yang berat dan medan jalan yang menanjak,sehingga mobil berhenti di tengah jalan dan menghalangi lalu lintas," ungkapnya, Sabtu (12/10/2024).

Melihat situasi itu petugas kepolisian langsung turun membantu mendorong mobil tersebut agar bisa melintasi tanjakan.

"Alhamdulillah mobil pickup ini berhasil melintasi tanjakan dan arus lalulintas kembali normal," ucapnya.

Kejadian ini menunjukkan pentingnya gotong royong antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam menjaga kelancaran lalu lintas, khususnya di daerah yang rawan  seperti kawasan perbatasan Pesisir Barat dan Tanggamus. 

Kasi humas juga mengimbau kepada pengendara yang membawa muatan berat untuk selalu memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima sebelum melintasi jalur tersebut.(**/red)