breaking news Baru

Imigrasi Kotabumi Perkuat Sinergi Dan Koordinasi Dengan Kajari Lampura

Lampung Utara, buanainformasi.tv - Dalam rangka meningkatkan koordinasi, sinergi, dan kolaborasi antar lembaga, Kantor Imigrasi Kotabumi melaksanakan kegiatan koordinasi dan sinergi dengan Kejaksaan Negeri Lampung Utara pada hari Rabu (16/10).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Imigrasi Kotabumi, R.A. Tyas Kristyaningrum, beserta jajaran pejabat structural. Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama dalam penegakan hukum serta penanganan perkara yang berkaitan dengan keimigrasian di wilayah tersebut. Disamping itu, kunjungan ini untuk melakukan silaturahmi dengan Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Lampung Utara yang baru.

Rombongan disambut oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Lampung Utara, Bapak Hendra Syarbaini, S.H.,M.H., beserta jajaran pejabat penting lainnya. Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Lampung Utara, Bapak Hendra Syarbaini, S.H.,M.H., mengapresiasi kunjungan dari Kantor Imigrasi Kotabumi dan menyambut baik upaya untuk meningkatkan sinergi antar lembaga.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Utara Bapak Hendra Syarbaini, S.H.,M.H., menyambut baik inisiatif ini. “Koordinasi antara Kejaksaan dan Imigrasi merupakan langkah penting dalam upaya menegakkan supremasi hukum, khususnya di wilayah Lampung Utara. Kami siap mendukung segala bentuk kerjasama yang bertujuan untuk menegakkan hukum dan menjaga ketertiban masyarakat,” ujar Hendra.

Kepala Imigrasi Kotabumi, Ibu R.A.Tyas Kristyaningrum mengharapkan agar melalui koordinasi ini, penanganan kasus-kasus terkait keimigrasian di Kab. Lampung Utara dapat berjalan lebih efektif dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Disamping itu, ditekankan juga pentingnya kerja sama, kolaborasi, dan saling bersinergi antarinstansi agar tercipta penegakan hukum yang komprehensif dan terpadu, ujar Tyas.

Koordinasi ini diharapkan akan terus berlanjut secara berkala guna memastikan terciptanya sinergi yang kuat antara kedua lembaga dalam rangka mendukung penegakan hukum dan keamanan di wilayah Lampung Utara.(**/red)