breaking news Baru

Paslon Arinal-Sutono Akan Mulai Kampanye Dari Desa

Bandar Lampung, buanainformasi.tv - Pilkada 2024 masuk masa kampanye sejak 25 September hingga 23 November 2024.

Namun, di hari ketiga ini Paslon Gubernur Lampung nomor urut 1 itu belum turun ke masyarakat.

Calon Wakil Gubernur Lampung, Sutono menyampaikan dirinya maupun Arinal akan melaksanakan kampanye setelah rapat kerja khusus (Rakerdasus) bersama kader seluruh calon yang diusung PDIP di 15 kabupaten/kota se-Lampung.

"Iya memang diawal kampanye ini pak Arinal sedang berada di luar daerah Lampung, tim juga sedang mempersiapkan rakerdasus pada Sabtu 28 September 2024 besok," kata Sutono, Jumat (27/9/2024).

Lebih lanjut Sutono menjelaskan bahwa sosok Arinal Djunaidi sebenarnya sudah sangat dikenal di Lampung, hanya tinggal memberi tahu ke masyarakat saja bahwa Arinal Djunaidi mencalonkan dirinya kembali sebagai gubernur.

Dia juga mengatakan sejauh ini kesiapan tim sudah berjalan dengan baik.

"Konsolidasi relawan kami sudah berjalan dengan baik. Kami tidak hanya mengandalkan satu kelompok relawan, tetapi membagi menjadi beberapa segmen, seperti relawan dari desa. Mereka nantinya akan dibekali untuk menjadi relawan komunitas," ujarnya.

Mengenai wilayah kampanye menurutnya, akan fokus ke desa-desa.

"Kami punya tagline mulai dari desa maka yang akan menjadi tujuan kampanye Ardjuno pada hari pertama setelah kegiatan Rakerdasus selesai," ungkapnya.

Sutono menegaskan bahwa semua desa di Lampung menjadi target kunjungan, terutama yang berkaitan dengan kehutanan, pertanian, perkebunan, dan desa-desa mandiri pangan.

"Setelah Rakerdasus, kami akan turun ke masyarakat dan kembali memperkenalkan Pak Arinal, terutama dalam hal program infrastruktur yang telah sukses dijalankan di beberapa daerah. Kampanye Ardjuno akan berfokus pada keberlanjutan program-program tersebut," pungkasnya.

Untuk diketahui sebelunya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Lampung akan menggelar Rakerdasus pada Sabtu, 28 September 2024, di Hotel Swiss-Belhotel, Bandar Lampung.

Rakerdasus yang berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB ini akan mengusung tema "Kuatkan Konsolidasi, Mantapkan Strategi, Menangkan Pilkada 2024."

Acara ini akan dihadiri oleh berbagai elemen partai, mulai dari pengurus DPD, DPC, Bidang Pemenangan Pemilu, anggota Fraksi DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota dari PDI Perjuangan se-Provinsi Lampung.

Selain itu, pasangan calon kepala daerah dari 15 kabupaten/kota serta pasangan calon Gubernur Lampung yang diusung oleh PDI Perjuangan Ardjuno, bersama dengan pengurus Badan dan komunitas juang PDI Perjuangan.

Ketua panitia acara Donald Harris Sihotang, menjelaskan bahwa Rakerdasus akan dibuka oleh Ketua DPP PDI Perjuangan.

Pengurus DPP yang dijadwalkan hadir, yakni Ganjar Pranowo dan I Made Urip.

Keduanya akan memberikan arahan strategis terkait pemenangan Pilkada 2024 di Lampung. (**/red)