breaking news Baru

Video Berantai Dugaan Money Politik Tim Kampanye Paslon No 2 Tanggamus Ramai Beredar Di Whatshap

Tanggamus, Buanainformasi.tv - Jelang pilkada serentak pada 27 November 2024 kampanye mulai dilakukan beberapa calon kepala daerah, temuan pelanggaran - pelanggaran dalam proses kampanye pun kerap terjadi, seperti dugaan pelanggaran yang di lakukan tim pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus nomor urut 2 M.Saleh Asnawi dan Agus Suranto, Jum'at (18/10/2024).

Dugaan pelanggaran tersebut di ketahui dari sebuah rekaman video amatir yang beredar, tim pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus nomor urut 2 M.Saleh Asnawi dan Agus Suranto melakukan pembagian atribut dan uang di salah satu daerah di kabupaten tanggamus dan dugaan itupun juga sudah di laporkan ke Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu).

Dalam video amatir tersebut, terlihat juga banner kampanye pasangan calon Gubernur & Wakil Gubernur RMD & dr. Jihan, dalam suara yang terdengar dalam rekaman tersebut menyebutkan bahwa dana yang di berikan kepada warga itu, dari Cagub Provinsi Lampung dan Cabup Tanggamus, "ini dari pak saleh, yang ini dari pak mirza, kirain udah di jadiin satu amplop" ujar suara dalam video tersebut.

Sementara itu Bawaslu Kabupaten tanggamus saat dikonfirmasi via whatsapp mengatakan, bahwa saat ini sedang dilakukan penanganan di Gakkumdu, lagi tahap permintaan keterangan (klarifikasi).

Hingga berita ini di terbitkan, pasangan nomor urut 2 baik calon Gubernur Lampung dan calon Bupati Kabupaten Tanggamus belum terkonfirmasi terkait beredar nya video dugaan money politik tersebut. (**/red)