breaking news Baru

Kapolres Pringsewu Sowan Ke PDM Pringsewu, Jalin Dukungan Suksesnya Pilkada 2024

Pringsewu, buanainformasi.tv – Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, melaksanakan kunjungan silaturahmi ke tokoh dan pimpinan serta Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Pringsewu di kediaman Musarwan, Sekretaris PD Muhammadiyah Pringsewu, di Jalan KH Gholib Pringsewu Barat pada Sabtu (20/7/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi yang sudah terjalin antara kedua organisasi sekaligus meminta dukungan untuk suksesnya gelaran Pemilukada 2024 yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Pertemuan yang berlangsung dengan penuh keakraban ini dihadiri oleh Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Pringsewu, H. Pringsewu Giarto, M.Pd, beserta para pengurus daerah lainnya. Beberapa tokoh kabupaten Pringsewu, termasuk HI Wanawir, salah satu penggagas berdirinya Kabupaten Pringsewu, juga turut hadir dalam pertemuan tersebut.

AKBP Benny Prasetya menyampaikan bahwa kunjungan ini selain untuk mempererat silaturahmi dan memperkuat persaudaraan serta sinergi antar organisasi, juga merupakan momentum bagi Polres Pringsewu untuk meminta dukungan dari keluarga besar PDM Pringsewu. Ia berharap agar keluarga besar Muhammadiyah dapat berkolaborasi dalam mendukung suksesnya gelaran Pilkada 2024 yang akan berlangsung pada November nanti.

"Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi dukungan dari organisasi keagamaan terbesar nomor dua di Indonesia ini dalam pemeliharaan kamtibmas di Pringsewu selama ini. Kami berharap sinergi dan kolaborasi ini terus berlanjut demi terjaganya keamanan dan ketertiban di Bumi Jejama Secancanan," ujar AKBP Benny.

Ketua PDM Pringsewu, H. Giarto, juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan silaturahmi Kapolres Pringsewu ini. Ia memastikan bahwa pihaknya akan selalu bersinergi dan mendukung kepolisian dalam pemeliharaan kamtibmas di Pringsewu, terutama menjelang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah Gubernur Lampung dan Bupati Pringsewu yang akan segera berlangsung.

"Insyallah kami dengan semua kemampuan dan sumber daya yang ada di Muhammadiyah dan organisasi sayap lainnya, siap mendukung suksesnya Pemilukada dan pemeliharaan kamtibmas di Kabupaten Pringsewu," ujar Giarto.

Senada dengan Giarto, Hi Wanawir, tokoh penggagas berdirinya Kabupaten Pringsewu, juga menyatakan kesiapan dan dukungannya untuk mendukung suksesnya Pemilukada 2024 serta menjaga keamanan dan ketertiban di Pringsewu.

Hadir dalam pertemuan ini, Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, Kasat Binmas AKP Mardiyono, Kasat Lantas Iptu David Pulner, wakapolsek Pringsewu Kota AKP Darwin, ketua PDM H Giarto, sekretaris Umum PDM, Rifhan Sahara, Wakil Sekretaris PDM Musarwan, Tokoh Muhammadiyah Wanawir serta beberapa tokoh PDM Pringsewu. (**/red)