breaking news Baru

Asosiasi Bisnis Korea-UEA Temui Jokowi Jajaki Investasi Penyuling Minyak

Nasional, Buana Informasi TV - Asosiasi Bisnis Korea-Uni Emirat Arab (UEA) melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. Penjajakan investasi penyulingan minyak menjadi bahasan utamanya.


Salah satu pengusaha yang bertemu langsung dengan Jokowi adalah Branch Manager Atlantis Wide Gas and Petro Trading Kim Kyung Hee. Dia banyak bicara dengan Jokowi soal potensi investasi, pihaknya ingin mengembangkan bisnis di Indonesia.


"Kami ingin menjajaki pengembangan bisnis penyulingan minyak karena menang di Indonesia ini erat dengan kebutuhan terkait penyulingan minyak tersebut dan juga bisnis terkait perlindungan lingkungan," ungkap Kim usai pertemuan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (12/6/2024). Kim berbicara bahasa Korea dan diterjemahkan oleh penerjemah.


"Ke depannya, Indonesia terkait dengan perlindungan lingkungan dan penyulingan minyak ini bisa lebih maju dan bisa memenuhi kebutuhan nasional," katanya lagi.
Undangan Habib Luthfi


Kim mengakui pihaknya bertemu dengan Jokowi karena diundang langsung oleh Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Luthfi bin Yahya alias Habib Luthfi.
Menurutnya, dalam pertemuan dengan Jokowi pun pihaknya didampingi langsung Habib Luthfi.


Lebih lanjut, ditanya mengenai area proyek yang mau digarap sekaligus investasinya, Kim tak mau merinci. Intinya, dia bilang pihaknya sedang fokus melakukan penjajakan bisnis.


"Jadi kalau untuk lokasi, atau hal-hal seperti itu (target investasi) masih belum. Karena ini masih sifatnya adalah penjajakan," sebut Kim.


Sementara itu, ketika dikonfirmasi langsung usai pertemuan, Habib Luthfi mengatakan dirinya dan Jokowi hanya membahas hal pribadi.


"Ngobrol pribadi saja, lebih enak," ujar Habib Luthfi di tempat yang sama.


Habib Luthfi tak menjelaskan detail apa isi obrolannya dengan Jokowi. Menurutnya, pertemuan tadi hanyalah pertemuan biasa. "Biasa saja," ujarnya. (**/red)