breaking news Baru

Polres Metro Polda Lampung Bersinergi Dengan Instansi Terkait Masa Kampanye Dan Pemilu 2024

Metro, Buana Informasi TV - Polres Metro, Polda Lampung bersinergi dengan instansi terkait di masa kampanye hingga Pemilu 2024.

Jajaran Polda Lampung itu menempatkan personelnya untuk mengamankan kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan gudang Logistik KPU, Selasa 26/12/2023.

Langkah ini merupakan rangkaian Operasi Mantap Brata Krakatau 2023-2024, sebuah langkah pengamanan menyeluruh yang dilakukan sebagai persiapan menjelang pemilu 2024 mendatang.

 

Dengan semakin dekatnya pemilu, Penempatan Personil Polres Metro bertujuan untuk memastikan proses pemilu yang aman dan lancar.

Sebagai bagian dari Operasi Mantap Brata Karakatau, personel ditempatkan di kantor KPU dan Bawaslu serta gudang logistik untuk meningkatkan keamanan dan memfasilitasi berfungsinya lembaga-lembaga penting tersebut selama periode ini.

Pengerahan personel ini menunjukkan komitmen Polres Metro dalam menjaga keamanan dan ketertiban, mencegah potensi gangguan, dan menjaga integritas proses pemilu.

"Memastikan keselamatan petugas pemilu, kandidat, dan warga negara merupakan hal yang sangat penting untuk memungkinkan pelaksanaan pemilu yang adil dan transparan," jelas Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, Selasa (26/12/2023).

Dia mengatakan, tujuan pengamanan ini adalah untuk menjaga keamanan, menciptakan suasana kondusif bagi warga negara untuk menggunakan hak pilihnya secara bebas.

"Juga mencegah potensi kejadian yang dapat membahayakan keadilan pemilu," sambung dia.

 

“Dalam kegiatan pengamanan ini juga Polres Metro Metro bersinergi dengan Kodim 0411/KM, Polisi Pamong Praja serta pihak keamanan internal KPU," lanjutnya.

Operasi Mantap Brata Krakatau merupakan langkah penting yang dilakukan Polres Metro untuk menjaga proses demokrasi.

"Dengan hadirnya personel yang berdedikasi di kantor KPU dan Bawaslu serta gudang logistik KPU, warga bisa yakin akan keamanan dan integritas proses pemilu," tutup kapolres. (**/red)