breaking news Baru

Ketua DPRD Heri Agus Setiawan Menyalonkan Diri Jadi Wakil Bupati Tanggamus

Tanggamus, Buana Informasi TV - Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan  Menyalonkan Diri Sebagai Wakil Bupati Tanggamus. Dia dan petahana Dewi Handajani jadi dua kader PDIP yang berniat Ingin melaju di Pilkada Tanggamus 2024.

PDIP menjadi partai pemenang di Tanggamus dengan 10 kursi dari 45 kursi DPRD. Sehingga, PDIP tak perlu berkoalisi di Tanggamus dan bisa mengusung calonnya sendiri di Pilkada 2024.

"Saya hanya mendaftar di PDIP, tidak mendaftar ke partai lain. Artinya saya tidak akan mencalonkan diri kalau tidak didukung penuh oleh PDIP," kata Heri usai menjalani fit and proper test di PDIP Lampung, Kamis (30/5).

Anggota DPRD Tanggamus tiga periode ini melanjutkan, meski bisa mengusung calonnya sendiri, tapi PDIP tak bisa berdiri sendiri dan tetap perlu koalisi. Hal itu untuk memperkuat pemenangan.

"Pada prinsipnya siapa pun nanti yang direkomendasikan oleh DPP PDIP, itulah yang terbaik dan saya akan ikut mendukung. Karena PDIP tidak bisa berdiri sendiri," sambungnya.

Dia melanjutkan, sebagai sesama kader PDIP, dirinya dan Dewi Handajani sudah mengenal dekat satu sama lain. Sehingga, siapapun nanti yang dapat restu Megawati, dirinya tetap akan tegak lurus pada perintah partai.

"Direkomendasikan atau tidak oleh DPP, itu sudah melalui pertimbangan dan pemetaan serta sesuai fakta di lapangan. Apapun hasilnya saya siap, saya tetap tegak lurus kepada perintah partai," pungkasnya. (**/red)