breaking news Baru

Penuh Semangat Dan Ceria, Siswa TK ABBA II Berwisata Edukasi Di Polres Pringsewu

Pringsewu, Buana Informasi TV - Setelah sebelumnya menerima kunjungan dari siswa TK Taruna Jaya Pringsewu, Polres Pringsewu kembali menyambut kedatangan puluhan siswa dari TK ABBA II Wonokriyo, Gadingrejo, Pringsewu. Kegiatan wisata edukasi ini berlangsung pada Rabu (29/5/2024).

Sebanyak 60 siswa TK, yang didampingi oleh beberapa guru dan wali murid, disambut dengan hangat oleh Kanit Kamsel Satuan Lalu Lintas Polres Pringsewu, Ipda Silvi Purdiana, S.Kep, MH, bersama dengan anggotanya. Dalam kesempatan tersebut, para siswa diajak berkeliling ke berbagai ruangan di Polres untuk diperkenalkan secara langsung tentang tugas dan fungsi kepolisian.

Kunjungan ini dijalani oleh para siswa dengan penuh semangat dan keceriaan. Mereka tidak hanya diperkenalkan dengan tugas-tugas kepolisian, tetapi juga diajak berkeliling lingkungan Polres dengan menaiki kendaraan dinas patroli polisi, memberikan pengalaman yang menyenangkan dan edukatif bagi mereka.

Kanit Kamsel Satlantas Polres Pringsewu Ipda Silvi Purdiana menyatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan anak-anak sejak dini tentang tugas-tugas polisi serta menumbuhkan rasa cinta dan kepercayaan kepada aparat penegak hukum. “Kami berharap, pengalaman ini bisa menjadi pembelajaran yang berharga dan menyenangkan bagi mereka." ujarnya di mapolres setempat pada Rabu siang

Ipda Silvi berharap, Wisata edukasi ini dapat menambah wawasan para siswa TK ABBA II Wonokriyo tentang kepolisian serta membangun hubungan yang positif antara polisi dan masyarakat sejak usia dini.

Sementara itu, Kepala TK ABBA II Wonokriyo, Mulyaningsih, S.Pd, menyampaikan, ucapan terimakasih atas kesempatan yang diberikan oleh Polres Pringsewu untuk mengadakan kegiatan wisata edukasi ini. “Para siswa sangat antusias dan menikmati setiap momen selama di Polres. Kegiatan ini tidak hanya memberikan pengetahuan baru bagi anak-anak, tetapi juga mempererat hubungan antara pihak sekolah dan kepolisian."ucapnya

Menurut Mulyaningsih, program seperti ini sangat penting untuk menanamkan nilai-nilai kedisiplinan dan pengenalan terhadap tugas-tugas kepolisian sejak dini. "Kami berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut di masa mendatang, sehingga semakin banyak anak-anak yang mendapatkan manfaat dari kegiatan edukasi seperti ini," tambahnya.

Kegiatan wisata edukasi ini ditutup dengan sesi foto bersama antara siswa, guru, wali murid, dan anggota Polres Pringsewu, meninggalkan kenangan manis bagi seluruh peserta. (**/red)