breaking news Baru

CR7 Berhasil Pecahkan Rekor Di Liga Arab

Nasional, Buana Informasi TV - Cristiano Ronaldo berhasil memecahkan rekor di Liga Arab Saudi. Bomber Al Nassr itu menyebut dirinya selalu diikuti rekor-rekor untuk dipecahkan!

Al Nassr meraih kemenangan di pekan pamungkas Saudi Pro League, Selasa (28/5/2024) dini hari WIB. The Global Club menang 4-2 atas Al Ittihad di Al Awwal Stadium.

Ronaldo jadi bintang di laga Al Nassr vs Al Ittihad. CR7 memborong dua gol kemenangan timnya di masing-masing babak.

Sepasang gol Cristiano Ronaldo memastikan jumlah golnya di Liga Arab Saudi 2023/2024 menjadi 35 gol. Pemain 39 tahun itu keluar sebagai top skor sekaligus memecahkan rekor.

35 gol Ronaldo membawanya menjadi pemain tertajam dalam satu musim di sejarah Liga Arab Saudi. Dia menyalip rekor eks penggawa Al Nassr, Abderrazak Hamdallah, yang bikin 34 gol di musim 2018/2019.

Ronaldo juga bikin rekor unik lainnya. Kapten Timnas Portugal itu menorehkan prestasi menjadi top skor di empat negara berbeda, yakni di Arab Saudi bersama Al Nassr, Inggris (Manchester United), Spanyol (Real Madrid), dan Italia (Juventus).

"SEJARAH. Cristiano Ronaldo memecahkan rekor Liga Saudi untuk gol terbanyak dalam semusim. Dia mencetak 35 gol dari 31 pertandingan," begitu isi pernyataan Al Nassr di media sosial.

"Pemain pertama yang menjadi top skor liga di 4 negara berbeda!" sambungnya dengan disertai emoji kambing lambang GOAT (The Greatest of All Time).

Ronaldo turut mengapresiasi rekor-rekor yang dicapainya. CR7 dengan bangga menyebut dirinya tak pernah lepas dari pencapaian-pencapaian luar biasa.

"Aku tidak mengikuti rekor-rekor, rekor-rekor yang selalu mengikuti aku," cuit akun X Cristiano Ronaldo dengan unggahan foto dirinya sebagai top skor sepanjang masa Liga Arab Saudi dalam semusim. (**/red)