breaking news Baru

Persiapan Pengamanan Hari Raya Idhul Fitri, Polresta Bandar Lampung Menggelar Rapat Koordinasi

Bandar Lampung, Buana Informasi TV - Polresta Bandar Lampung menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2024, Senin (1/4/2024) siang.

Kapolresta Bandar LampungPolda Lampung Kombes Pol Abdul Waras mengatakan jika kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam rangka kesiapan jelang Operasi Ketupat Krakatau 2024.

“Koordinasi dan sinergitas dengan semua pihak sangat penting dalam bekerjasama dalam menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," ujar dia.

"Khususnya jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran," sambung kapolres.

Operasi Ketupat Krakatau 2024 akan dilaksanakan selama 13 hari, terhitung mulai 4 sd 16 April 2024.

Melibatkan 655 personel pengamanan yang terdiri dari 380 personel Polresta Bandar Lampung dan 275 personel gabungan instansi terkait.

Polresta Bandar Lampung akan mendirikan 9 Pos yang terdiri dari 6 Pos pengamanan dan 3 Pos pelayanan.

6 Pos pengamanan tersebut diantaranya Pos pam Ryacudu, Pos pam Tugu Raden Intan, Pos pam Kemiling, Pos pam Bambu Kuning, Pos pam Baruna Panjang, dan Pos pam Sukamaju.

"Sedangkan untuk 3 Pos Pelayanan terdiri dari Pos pelayanan Terminal Raja Basa, Ramayan dan Pelabuhan Panjang," terang dia.

Turut hadir dalam kegiatan ini, perwakilan Kodim 0410 Kota Bandar Lampung, Wali Kota Bandar Lampung yang diwakili oleh Asisten I, sejumlah perwakilan dari Dinas serta Stake Holder terkait. (**/red)