breaking news Baru

DPC Muslimat NU Kabupaten Lampung Utara Menggelar Knfrensi Cabang Masa Bakti 2023 - 2028

Lampung Utara, Buana Informasi TV - Dewan Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Lampung Utara menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) masa bakti 2023 - 2028 di Aula Rumah Makan Taruko Jaya Kotabumi pada tangal 2 Maret 2023 yang lalu. 

Ketua Panitia Pemilihan PC Muslimat NU Kabupaten Lampung Utara Siti Muzaronah SH.i saat di kompirmasi di rumah kediamannya di Kecamatan Kotabumi Utara, beliau membenarkan bahwa pada tangal 2 Maret 2023 telah diadakan pemilihan PC Muslimat NU di Kabupaten Lampung Utara di Rumah Makan Taruko Jaya. 
Dengan jumlah mata pilih sebanyak 23  PAC Muslimat NU LAMPURA dari 23 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Utara. 

Menurut keterangan Ketua Panitia Pemilihan PC Muslimat NU Lampung Utara Siti Muzaronah SH.i beliau menjelaskan kepada awak media bahwa ada 2 calon kandidat pada waktu Pemilihan PC Muslimat NU LAMPURA , yaitu Hj. Mispa Sag MPdi dengan Hj. Chusnuniatun Mutotillah. 
Pemilihan PC Muslimat NU Kabupaten Lampung Utara sesuai dengan aturan AD/ART Muslimat NU menurut Ketua Panitia Pemilihan. 
Pemilihan dilaksanakan secara Demokrasi dan terbuka, saat perhitungan suara Hj. Mispa Sag Mpdi mendapat dukungan sebanyak 13 suara, sementara Hj. Chusnuniatun Mutotillah mendapat dukungan sebanyak 10 suara. Tuturnya. 
Anehnya" Pimpinan sidang memutuskan bahwa kemenangan ada dipihak Hj. Chusnuniatun Mutotillah bukan kemenangan pada Hj. Mispa Sag Mpdi 
Harapan saya selaku Ketua Panitia yang menang segera diberi Surat Keputusan( SK) dan dilantik agar tidak ada kekosongan kepemimpinan di tubuh Muslimat NU LAMPURA. 

Mantan Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Lampung Utara Hj. DRA Nelywati Alamsyah saat di jumpai di rumah kediamannya di jalan Mayjen Alamsyah Nomor 50 Kelurahan Kelapa Tujuh Kecamatan Kotabumi Selatan oleh awak media beliau juga mengatakan bahwa benar PC NU Lampung Utara telah mengadakan pemilihan kepengurusan yang baru di rumah makan Taruko Jaya. 
Pada waktu itu ada 2 calon kandidat yaitu Hj. Mispa Sag Mpdi dengan Hj. Chusnuniatun Mutotillah. 
Hj. Mispa Sag Mpdi mendapat dukungan sebanyak 13 suara dari 23 PC Muslimat NU yang ada di Lampung Utara, sedangkan Hj. Chusnuniatun Mutotillah mendapat dukungan sebanyak 10 suara dari 23 PC Muslimat NU yang ada di Lampung Utara. 
Artinya, secara garis besar yang menang adalah Hj. Mispa Sag Mpdi 
Untuk itu saya mohon kepada DPW agar secepatnya DPW mengambil suatu keputusan secara arip dan bijak demi kenyamanan PC Muslimat NU yang ada di Kabupaten Lampung Utara ini. Ucapnya. 

Selang beberapa hari kami dari berbagai organisasi media menggunjunggi kerumah kediaman Ketua DPW Muslimat NU yang berada di Kabupaten Lampung Timur untuk kompirmasi. 
Saat awak media ingin kompermasi terkait pemilihan PC Muslimat NU yang ada di Kabupaten Lampung Utara beliau (Ketua DPW) enggan untuk memberikan komentar kepada awak media. 
Kami dari berbagai awak media agar supaya permasalahan ini DPW segera memberi surat rekomendasi. 

Senada apa yang telah disampaikan dari 13 PC Muslimat NU Lampung Utara saat ditemui dirumah kediamannya masing - masing bahwa kami PC Muslimat NU telah mengadakan pemilihan kepemimpinan yang baru pada waktu itu di rumah makan Taruko Jaya, di calonkan 2 orang kandidat Hj. Mispa Sag Mpdi dengan Hj. Chusnuniatun Mutotillah. 
Di ujung penghitungan suara Hj. Mispa Sag Mpdi mendapatkan dukungan sebanyak 13 suara sedangkan Hj. Chusnuniatun Mutotillah mendapat dukungan sebanyak 10 suara. 
Untuk itu kami dari 13 PC Muslimat NU yang ada di Lampung Utara mohon kepada DPW untuk segera memberikan Surat Rekomendasi ke DPP supaya Hj. Mispa Sag Mpdi secepat mungkin diberi SK dan di lantik menjadi Ketua DPC Muslimat NU Kabupaten Lampung Utara priode 2023 - 2028.

KH. Muhazirin S.pd,i, selaku Rois PC  NU LAMPURA sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Tri Bhakti Darul yang ada di Lampung Utara beliau angkat bicara terkait pemilihan  PC Muslimat NU yang ada di Kabupaten Lampung Utara sampai saat ini belum ada kepastian dan kejelasannya. Tuturnya. 
Menurut beliau sangat mudah untuk menyikapi permasalahan ini. 
Pemilihan sudah dilaksanakan sesuai dengan AD/ART yang ada di Muslimat NU. 
Jelas" Hj. Mispa Sag Mpdi mendapat dukungan sebanyak 13 suara sedangkan Hj. Chusnuniatun Mutotillah mendapat dukungan sebanyak 10 suara. 
Saya berharap DPW Muslimat NU segera memberikan Surat Rekomendasi ke DPP, agar supaya permasalahan ini cepat selesai dan tidak berlarut - larut dan juga tidak ada timbul gejolak di kemudian hari. Jelasnya. 
Menurut DPP organisasi. organisasi yang di sangkakan oleh Panitia tidak Selevel dengan organisasi Muslimat NU, bahkan masa jabatannya pun sudah habis untuk itu menurut saya tidak ada masalah. (**/red)