breaking news Baru

Pemerintah Kembali Guyur Beras Bansos Ke Warga

Nasional, Buana Informasi TV - Bantuan pangan dari pemerintah kembali dilaksanakan. Hal ini diungkap Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog Bayu Krisnamurthi, yang turun langsung membagikan bantuan berupa beras.
Bantuan pangan diserahkan Bayu ke masyarakat di Kantor Pos Sukasari, Bogor. Menurut Bayu masyarakat menyambut baik bantuan tersebut.

"Pagi ini Bantuan Pangan dimulai lagi. Saya sempat hadir di Kantor Pos Sukasari Bogor, sekitar 2 km dari rumah. Keluarga-keluarga penerima manfaat menyambut dengan antusias. 'Gak usah susah-susah lagi nyari beras Pak' begitu ungkapannya," katanya, Kamis (15/2/2024).

Bayu menjelaskan, penyaluran bantuan pangan dilakukan di Kantor Pos karena kantor kelurahan masih dipakai untuk kegiatan pemilihan umum. Ia berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat.

"Kali ini penyaluran bantuan pangan via Kantor Pos karena kantor kelurahan masih menangani kotak-kotak suara pemilu kemarin. Semoga bantuan pangan bermanfaat," tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi mengatakan pemerintah akan menghentikan sementara penyaluran bantuan pangan beras sampai gelaran pemilihan umum (pemilu) tanggal 14 Februari 2024.

"Iya, untuk menghormati pemilu. Jadi dipertimbangkan untuk disetop sampai pemilihan umum (pemilu). Nanti kita tugaskan Bulog untuk menghentikan sementara," kata Arief, Selasa (6/2/2024).

Arief menjelaskan keputusan ini diambil demi menghormati digelarnya pemilu nanti. Dia pun menegaskan, bantuan pangan beras tidak ada kaitannya dengan kontestasi pemilihan presiden (pilpres). Karena program ini sudah ada jauh sebelum tahun pemilu. (**/red)