breaking news Baru

Caleg DPRD Lampung Tengah Di Palak Hingga Di Aniaya Oleh Dua Pria Yang Tak Dikenal

Lampung Tengah, Buana Informasi TV - Seorang caleg DPRD Lampung Tengah dipalak hingga dianiaya oleh dua pria diduga preman, kejadian itu berlokasi di Komering Putih, Kecamatan Gunung Sugih, Lampung Tengah, Minggu (7/1/2024).

Ilisa (34), caleg asal Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), mengalami luka pukulan di bagian kepala akibat dianiaya, dia mengatakan kejadian bermula saat mobil timsesnya hendak mengantarkan kalender dan banner menuju Kotabumi, Lampung Utara, "Saat melewati Komering Putih, ada dua preman naik motor Beat mengadang mobil itu. Mereka minta nomor HP saya," jelas dia, Kamis (11/1/2024).

Kemudian Ilisa ditelepon oleh salah satu pelaku sekitar pukul 16.00 WIB, dalam telepon itu ia diancam pelaku korban diminta mendatangi kedua preman tersebut, "Saya nggak kenal  yang nelpon marah -marah, terus mengancam kalau nggak datang, rumah saya bakal diobrak-abrik," ujarnya.

Kemudian korban menemui kedua pelaku lalu dibawa masuk ke rumah salah satu warga awalnya korban dimaki-maki dan dicap tak layak menjadi caleg, "Saat saya bicara, kepala dan mulut saya malah dibogem. Setelah itu mereka minta uang," ujarnya.

Ilisa sempat kabur saat pelaku lengah namun, pelaku mengejarnya dan mengancam korban akan dibunuh akhirnya korban bersembunyi di belakang rumah warga dan berhasil lolos,  "Sampai sekarang saya nggak tau apa masalahnya. Tapi endingnya saya dianiaya dan dipalak uang sama mereka," beber korban.

Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah AKP Nikolas Bagas Yudhi Kurnia membenarkan peristiwa tersebut.

"Benar, ada penganiayaan terhadap salah satu caleg di Lampung Tengah, dan yang bersangkutan sudah melaporannya ke polisi," katanya.

Namun, hingga kini para pelaku belum ditangkap.

"Kasus sedang didalami dan kami akan tangani dengan serius sesuai prosedur," pungkasnya. (**/red)