breaking news Baru

Elnofa Hariyadi SE Ketua Pemantau Pemilu LPK- GPI Pringsewu, Soroti Sikap Anti Pati KPU terhadap Pemantau Pemilu

Pringsewu, Buana Informasi TV - Ketua Pemantau Pemilu Lembaga Perlindungan Konsumen Pringsewu ( LPK-GPI ) Elnofa Hariyadi, SE. Menyampaikan kekecewaannya terhadap sikap tak terpuji  dan kinerja Komisi Pemilihan Umum kabupaten Pringsewu sebagai Badan Penyelenggara Pemilu, Rabu 3/01/24.

Melalui wawancaranya dengan beberapa awak media ,Elnofa Hariyadi, SE, Menyampaikan kalau sudah beberapa bulan kami menyampaikan niat kami sebagai Pemantau Pemilu untuk Audensi dengan  KPU melalui surat yang kami kirimkan ke KPU,  Akan tetapi kami tidak mendapatkan jawaban,  Bahkan beberapa kali juga kami tanyakan melalui telpon kepada salah satu anggota KPU dan kami hanya mendapatkan jawaban akan di jadwalkan  karena  Ketua KPU sibuk, Atau sedang berada di luar kota dan alasan ini berulang,

Sebagai penyelenggara pemilu tidak seharusnya mereka bersikap seperti ini, Dan puncak dari ini semua kemarin saya di telpon oleh salah satu anggota KPU untuk datang bertemu dengan Ketua KPU Sofyan Akbar Budiman, Dia bilang jam 13.30  Silahkan datang, Ketika kami datang ke kantor KPU kami menunggu di ruang depan lebih dari 2 jam lamanya  kami tidak mendapatkan pelayanan dan tanda tanda untuk dapat mengadakan pertemuan dengan Pihak KPU sesuai apa yang mereka sendiri arahkan, sampai ahirnya kami undur diri.

Sebagai Penyelenggara Pemilu tentunya  ini merupakan sikap yang sungguh tidak terpuji dan tidak menghargai kami sebagai pemantau pemilu, Perlu kami pertanyakan ini ada apa dengan KPU yang sepertinya menutup diri dan enggan bertemu dengan kami sebagai pemantau pemilu dari Lembaga Perlindungan Konsumen ( LPK - GPI ) Pringsewu.

Perlu saya jelaskan bahwa kami dari lembaga Perlindungan Konsumen ( LPK - GPI ) kabupaten Pringsewu  telah mendapatkan sertifikat yang Terakreditasi  sebagai pemantau pemilu dari Bawaslu RI, Dan kemarin tanggal 28 -30 Desember 2023 kami juga menghadiri undang Bawaslu RI di Jakarta dalam rangka Rapat  Konsolidasi Nasional Pemantau Pemilu 2024. Jadi bukan tanpa alasan kami meminta bertemu KPU Kabupaten  Pringsewu ini, Ya salah satunya kami akan menyampaikan hasil undangan rapat yang kami hadiri di jakarta kemarin tepatnya di hotel Ibis Styles.

Sebagai Penyelenggara pemilu seharusnya mereka membuka diri dengan siapapun tanpa terkecuali, Agar tidak adanya dugaan dugaan yang mengarah ke arah yang tidak baik terhadap kinerja KPU, Kami minta KPU Untuk bersikap Kooperatif  dengan kejadian kemarin tentunya kami akan mengambil  sikap terhadap KPU, ujarnya.

Melalui telpon seluler awak media mencoba menghubungi Ketua KPU Kabupaten Pringsewu Lampung Sofyan Akbar Budiman  untuk meminta
 keterangan atas stetmen yang di sampaikan Elnofa Hariyadi,SE. tapi tidak dapat terhubung , Begitu juga ketika awak media menghubungi saudara Untung salah satu Jajaran KPU  melalui telpon selulernya juga tidak di angkat.

 Sampai dengan berita ini  di turunkan,Awak media belum mendapatkan jawaban dari pihak KPU Pringsewu atas Kejadian ini. (**/red)