breaking news Baru

Iphone 17 Slim Akan Mengusung Desai Paling Signifikan

Nasional, Buana Informasi TV - Beberapa waktu yang lalu Apple dikabarkan akan meluncurkan varian baru di lini iPhone 17 yang diklaim bernama iPhone 17 Slim. Kabar terbaru mengungkap lebih banyak informasi tentang varian ini.

Menurut laporan The Information, iPhone 17 Slim akan mengusung perubahan desain paling signifikan sejak iPhone X. Ponsel ini kabarnya akan memiliki desain lebih tipis dan bodi aluminium.

Perubahan terbesar akan terlihat di bagian belakang. Apple kabarnya akan memindahkan posisi kamera belakang iPhone 17 Slim dari sudut kiri atas ke bagian tengah atas.

Kamera belakang iPhone sudah bertengger di sudut kiri atas sejak tahun 2007, jadi perubahan ini terbilang sangat besar. Posisi kamera belakang di bagian tengah sudah digunakan beberapa ponsel populer, termasuk Google Pixel 8 series.

Selain itu, iPhone 17 Slim juga diklaim akan memiliki Dynamic Island yang lebih kecil, peningkatan untuk kamera depan, dan chip terbaru dari Apple yang kemungkinan besar bernama A19.

Ukuran layarnya masih belum diketahui, antara 6,1 inch dan 6,7 inch. Namun bocoran sebelumnya dari analis Jeff Pu dan Ross Young mengatakan iPhone 17 Slim akan hadir dengan layar berukuran 6,5 inch.

Menariknya, iPhone 17 Slim disebut akan menjadi varian iPhone 17 series yang paling premium, bahkan lebih mahal dari varian Pro Max-nya. Bukan tidak mungkin ponsel ini akan menjadi iPhone 'Ultra' yang sudah lama dirumorkan, seperti dikutip dari MacRumors, Senin (20/5/2024).

Sebagai informasi, saat ini iPhone 15 Pro Max dijual dengan harga mulai dari USD 1.199 atau Rp 24,999 juta di Indonesia. Jadi bisa dibayangkan semahal apa harga iPhone 17 Slim nanti.

Sebagai bagian dari rencana ini, Apple kabarnya tidak akan merilis iPhone 17 Plus. Jadi Apple tetap akan menawarkan empat varian iPhone 17, dengan iPhone 17 Slim sebagai model termahalnya.

Laporan The Information menegaskan bahwa Apple masih menguji sejumlah desain untuk iPhone 17 Slim. Jika ada penundaan, peluncuran iPhone 17 Slim mungkin akan diundur melewati tahun 2025. (**/red)