Seorang Pemotor Tertabrak Kereta Api Usai Terobos Palang pintu

Nasional, Buana Informasi TV - Seorang pengendara motor inisial ST (71) tewas tertabrak kereta di perlintasan kereta api Jl Percetakan Negara, Senen, Jakarta Pusat. Polisi menyebut pengendara motor tersebut awalnya menerobos palang pintu.
"Terjadi kecelakaan lalu lintas di perlintasan kereta api Jl Percetakan Negara dari timur ke barat, wilayah Senen, Jakarta Pusat. Pada hari Kamis tanggal 07 Desember 2023 sekitar jam 06.30 Wib. Antara kendaran sepeda motor yang dikendarai saudara ST, laki-laki, 71 tahun, swasta, dengan rangkaian kereta (Kepala Lokomotif)," ujar Kasat Lantas Polres Jakarta Pusat Kompol Gomos Simamora, saat dihubungi, Kamis (7/12/2023).

Kecelakaan tersebut terjadi pada sekitar pukul 06.30 WB pagi tadi. Imbas kecelakaan tersebut sempat terjadi kemacetan di lokasi. Namun saat ini diinformasikan lalu lintas kembali normal.

Polisi menyebut sebelum terjadi kecelakaan, pemotor yang dikendarai ST menerobos palang pintu perlintasan sehingga tertabrak kereta api.

"Sebelum terjadi kecelakaan lalu lintas kendaraan sepeda motor yang dikendarai saudara ST berjalan dari arah timur ke barat di Jl. Percetakan Negara wilayah Senen Jakarta Pusat, sesampainya di perlintasan kereta api resmi, menerobos palang pintu perlintasan kemudian tertabrak rangkaian kepala lokomotif yang sedang melintas dari arah utara ke selatan di perlintasan kereta api tersebut," katanya.

Usai tertabrak kereta, korban mengalami luka di bagian kepala dan meninggal dunia. Saat ini jasad korban telah dibawa ke RSCM.

"Pengemudi kendaraan sepeda motor saudara ST mengalami luka pada bagian kepala lanjut meninggal dunia di TKP. Jenazah langsung dibawa ke RSCM," katanya.

Adapun Satlantas Polres Jakpus saat menerima informasi tersebut langsung mengecek dan melakukan olah TKP. Kemudian polisi mencari barang bukti dan saksi-saksi, serta membuat sketsa gambar TKP hingga membawa korban ke RSCM dan membuat laporan polisi.(**/red)