Nasib Indonesia Bergantung Pada Hasil Tim Lain,Timnas Indonesia U-17 Tetap Berlatih

Nasional, Buana Informasi TV- Nasib Indonesia pada Piala Dunia U-17 2023 bergantung pada hasil tim lain. Namun, Skuad besutan Bima Sakti masih tetap berlatih.
Timnas Indonesia U-17 berlatih di Surabaya tempat tempat pemain menginap, Jumat (17/11). Pelatih Bima Sakti menyampaikan latihan berjalan normal.

"Kondisi tim baik, dan hari ini kami tetap normal berlatih. Latihan recovery untuk pemain yang bermain penuh 90 menit dan di atas 45 menit. Yang lainnya latihan normal sambil menjaga kondisi di gym," kata Bima Sakti, dalam rilis LOC Piala Dunia U-17.


"Kami masih tetap stay di Surabaya sambil menunggu seluruh pertandingan babak penyisihan yang berakhir Sabtu. Untuk itu kami tetap berlatih dan pemain harus menjaga kondisi mereka, " tambahnya.

Indonesia cuma bisa finis di posisi ketiga Grup A setelah mengoleksi dua poin. Garuda Muda kalah bersaing dengan Maroko dan Ekuador.

Alhasil, Indonesia tinggal berharap tiket dari jalur posisi tiga terbaik. Jalur ini direbutkan oleh enam tim dari masing-masing grup dengan ketersediaan empat tiket.

Tiket ke 16 besar dari jalur posisi ketiga terbaik sudah diambil Jepang, Uzbekistan, dan Iran. Sisa satu tiket lainnya harus direbut Indonesia lewat para penghuni posisi ketiga di Grup F dan E.

Sejauh ini ada Meksiko yang duduk di posisi ketiga Grup F dengan satu poin. Korea Selatan dari Grup E masih nol poin.

Nah, Indonesia nantinya harus berharap Meksiko bermain imbang tanpa gol melawan Selandia Baru. Kemudian Korea Selatan imbang berapa pun melawan Burkina Faso.(**/red)