breaking news Baru

Di Duga Hendak Tawuran, 11 Remaja Anggota Geng Motor Diamankan Polisi

BandarLampung, Buana Informasi TV  Sebanyak 11 remaja anggota geng motor di Bandar Lampung diamankan polisi diduga hendak melakukan tawuran, Sabtu (30/9/2023) dini hari.

Sebab belasan remaja yang berhasil diamankan di Bandar Lampung itu melengkapi diri dengan senjata tajam atau sajam.

Belasan remaja yang berasal dari dua kelompok geng motor itu diamankan Tim Walet Sat Samapta Polresta Bandar Lampung saat konvoi di jalan Cut Nyak Dien, Tanjung Karang Pusat.

Kasat Samapta Polresta Bandar Lampung Kompol Suwandi PS, gerombolan remaja tersebut berasal dari kelompok geng motor All Star Kids Teluk dan Independen Boys.

Menurut Suwandi, para remaja tersebut diamankan saat pihaknya melakukan patroli hunting di wilayah Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung.

Kemudian, petugas berpapasan dengan sejumlah kelompok Geng motor yang membawa senjata tajam di Simpang tiga lampu merah jalan Cut Nyak Dien.

“Jadi awalnya kelompok (All Star Kids) ini mau ke arah SMA Perintis, karena melihat petugas Kepolisian di lampu merah, kemudian mereka belok kiri ke arah jalan Pangeran Emir M Nur untuk mencoba melarikan diri,” ujar Kompol Suwandi.

Lanjut Suwandi, pihaknya kemudian melakukan pengejaran terhadap gerombolan tersebut dan petugas berhasil mengamankan 5 orang remaja.

Dari sejumlah remaja tersebut, petugas mengamankan 2 unit sepeda motor dan sejumlah senjata tajam modifikasi.

“Dari 3 unit sepeda motor yang kita lakukan pengejaran, 2 unit sepeda motor berhasil kita amankan berikut 5 orang dan sejumlah senjata tajam modifikasi” ungkap Kompol Suwandi.

Tak sampai disitu, setelah mengamankan 5 orang remaja ini, petugas kembali melakukan penyisiran di sekitar jalan pangeran Emir M Nur.

Hasilnya, petugas kembali mengamankan 3 orang remaja yang sedang berada di depan rumah makan Pindang Riu.

“Setelah dilakukan penyisiran, 3 orang yang diduga akan ikut bergabung dalam aksi tawuran, kami amankan dan dibawa ke Polresta Bandar Lampung” Ujar Kompol Suwandi.

Selain itu, petugas juga mendapat penyerahan dari masyarakat yaitu 3 orang remaja yang diduga sebagai kelompok genk motor Independen Boys.

Dari kelompok ini, polisi mengamankan barang bukti 1 buah ketapel modifikasi berikut 3 buah busur kecil.

Adapun 8 remaja yang berhasil diamankan Tim Walet Presisi Sat Samapta Polresta Bandar Lampung yaitu TP (15), KA (18), MD (19), FP (19), IF (19), AK (16), AH (17) dan BP (19).

Sedangkan 3 orang remaja hasil serahan dari masyarakat yang diduga tergabung dalam kelompok Independen Boys yaitu ME (21), RD (17) dan GH (17).

“Dari 11 orang yang diamankan 5 orang masih berstatus sebagai pelajar tingkat SMA” ungkap Kompol Suwandi.

Selain 11 orang yang diamankan, petugas juga berhasil menyita 3 buah senjata tajam modifikasi yang terdiri dari 2 buah celurit modifikasi dan 1 buah pedang panjang, 1 buah ketapel berikut 3 buah busur kecil yang terbuat dari paku.

“Setelah kita data, selanjutnya 11 orang kelompok ini kami serahkan ke Sat Reskrim Polresta Bandar Lampung guna pemeriksaan lanjutan,” ujar Kompol Suwandi

Lebih lanjut, Kompol Suwandi mengimbau kepada orang tua untuk lebih meningkatkan pengawasan kepada anak anaknya agar tidak terjerumus dalam hal hal yang dapat merugikan diri anak sendiri. (**/red)