breaking news Baru

Morata Dianggap Selevel Dengan Halland

Nasional, Buana Informasi TV - Erling Haaland bisa dibilang sebagai salah satu kalau bukan penyerang tengah terbaik di dunia saat ini. Alvaro Morata dianggap selevel dengan Haaland. Setuju?


Striker Atletico Madrid itu memang sedang mencuat di awal musim ini. Morata sukses mengemas 12 gol plus tiga assist dalam 15 penampilan di semua kompetisi, dan dalam jalur untuk melampaui catatan terbaiknya ketika mencetak hanya 20 gol semusim (Real Madrid 2016/17 dan Juventus 2020/21).


Di sisi lain, Haaland telah membukukan 17 gol plus empat assist untuk Manchester City dalam empat kompetisi 2023/24. Namun, penyerang muda Norwegia itu sudah membangun reputasinya sejak berkostum Borussia Dortmund.


Secara keseluruhan, Erling Haaland sudah membuat 155 gol plus 36 asist dalam 160 pertandingan untuk Dortmund dan Manchester City. Haaland bahkan sukses mencetak 52 gol pada musim lalu untuk membantu the Citizens memenangi treble.


Tidak bisa dipungkiri, sejauh ini Harry Kane yang mampu mengimbangi Haaland saat ini. Selain sudah konsisten sejak bersama Tottenham Hotspur, penyerang top Inggris itu tengah menikmati start sensasional di Bayern Munich. Kane berhasil mengemas 21 gol plus tujuh assist dalam 16 penampilan.


Meski demikian pelatih Atletico Madrid Diego Simeone bersikukuh Morata setara dengan Haaland. "Alvaro Morata selevel dengan Erling Haaland," sebut juru taktik Argentina itu kepada El Larguero. "Dalam kaitannya dengan gol-gol dan statistiknya, dia tentunya bisa dibandingkan dengannya."


Saat ini baik Alvaro Morata maupun Erling Haaland lagi membela negaranya di lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2024. Morata akan membela Spanyol untuk melakoni laga melawan Siprus dan Georgia, sedangkan Haaland memperkuat Norwegia untuk melawan Kepulauan Faroe dan Skotlandia.(**/red)