Police go to school di SMA negeri 1 Liwa dipimpin langsung Wakapolres Lampung Barat

 

Lampung Barat.buanainformasi.tv,- polres Lampung Barat laksanakan kegiatan police go to school di SMA negeri 1 Liwa dengan  pembina upacara Wakapolres Robby Wicaksono mewakili Kapolres Lampung Barat (25/09/23).

Dalam sambutannya Wakapolres mengatakan Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya ingin menyampaikan amanat selaku pembina upacara. 

Anak-anakku, kalian adalah penerus tongkat estafet kemajuan dan keberhasilan bangsa ini. Selain itu, bangsa kita memiliki cita-cita dan tujuan yaitu Indonesia Emas 2045. Hal tersebut akan tercapai jika kita mampu melalui seluruh rintangan dan hambatan.

 

Selaku pelajar kewajiban kalian adalah menimba ilmu seluas-luasnya dan sebanyak-banyaknya. Tumbuhkan Semangat belajar sebagai kunci utama dalam menimba ilmu pengetahuan dan menjadi insan yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Belajar adalah suatu proses yang tidak berhenti sepanjang hidup. Sebagai siswa-siswi, kita harus selalu memiliki semangat belajar yang tinggi untuk meraih impian dan cita-cita kita.

Semangat belajar yang tinggi akan memotivasi kita untuk terus belajar dan tidak mudah merasa puas dengan pencapaian yang sudah diraih.

Semangat belajar juga akan membantu kita mengatasi berbagai rintangan dalam proses belajar. Selain itu, semangat belajar juga akan membantu kita untuk meningkatkan kualitas diri kita.

Dengan semangat belajar yang tinggi, kita akan selalu berusaha untuk memperluas pengetahuan dan keterampilan kita, sehingga kita bisa menjadi pribadi yang lebih berkualitas dan memiliki nilai tambah yang tinggi.

Oleh karena itu, sebagai siswa-siswi, mari kita jaga dan tingkatkan semangat belajar kita. Mari kita selalu bersemangat dan tekun dalam menimba ilmu pengetahuan, sehingga kita bisa menjadi generasi penerus bangsa yang mampu bersaing dan mengguncangkan dunia sebagai mana kata-kata yang disampaikan bung Karno, “Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan aku cabut semeru dari akarnya, beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncang dunia.”

Anak-anakku sekalian, beberapa waktu lalu telah kita dengan sedang marak terjadinya Kenakalan Remaja yang dilakukan oleh pelajar sekolah seperti Tawuran antar pelajar, Genk Motor, Penyalahgunaan Narkoba, dan kenakalan remaja yang lainnya.

Hal tersebut sungguh sangat merugikan dan akan menjadi ancaman terhadap kualitas SDM bangsa Indonesia itu sendiri. Indonesia Emas 2045 akan sangat sulit bahkan mustahil terealisasi jika hal tersebut terus menerus dan berkelanjutan terjadi serta tidak ada solusi dan penanganannya.

Saya pesankan kepada siswa/i SMA 1 Liwa agar fokus dalam menuntut ilmu, isi waktu luang dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan juga bermanfaat. Jauhi Kenakalan remaja dan juga jauhi Narkoba yang pada akhirnya akan menghancurkan masa depan anak-anakku sekalian.

sebelum ditutup, saya meminta kepada anak-anakku sekalian untuk tetap menjaga kerukunan, persatuan dan kebersamaan.

Dengan adanya hal tersebut kita bisa saling bahu-membahu, tolong-menolong untuk menjadi insan yang maju, kuat, hebat dan bermartabat serta berahlak mulia.tutupnya(red/rls)