breaking news Baru

Warga Muhammadiyah di Bandar Lampung melaksanakan Salat Idul Adha hari ini

Bandar Lampung, Buana Informasi TV - Warga Muhammadiyah di Bandar Lampung melaksanakan Salat Idul Adha hari ini. Sebanyak 12 titik dijadikan lokasi tempat pelaksanaan salat Id yang tersebar di wilayah Bandar Lampung.
Warga Muhammadiyah sejak pukul 06.00 WIB mulai berdatangan untuk mengisi shaf-shaf yang telah disediakan pihak panitia.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung, Prof Sudarman mengatakan untuk wilayah Bandar Lampung ada 12 titik yang dijadikan lokasi tempat pelaksanaan salat.

"Salat Idul Adha tahun ini kami laksanakan hari ini. Pelaksanaan salat ini dikoordinasikan oleh pimpinan cabang serta keluarga besar Muhammadiyah, untuk wilayah Bandar Lampung ada 12 titik lokasi," kata dia, Rabu (28/6/2023).

Dalam pelaksanaannya, Sudarman menuturkan, pihaknya turut berkoordinasi dengan aparat kepolisian.

"Tentunya kami juga berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk menjaga keamanan agar salat berjalan dengan khusyuk dan khidmat," tuturnya.

Meski waktu pelaksanaan Salat Idul Adha berbeda, Sudarman menjelaskan pemotongan hewan kurban akan dilaksanakan besok bersamaan dengan umat muslim lainnya.

"Untuk penyembelihan hewan kurban, sesuai dengan perintah pusat dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2023. Hal ini agar bersamaan dengan saudara-saudara kita yang melaksanakan salat Id besok," tandasnya. (**red)