breaking news Baru

Ada Lubang Menganga di Simpang Empat Pasar Pringsewu, Polisi Imbau Berhati Hati

Pringsewu, Buana Informasi TV - Masyarakat yang melintas di jalan lintas Barat Sumatera, Tepatnya di simpang empat Pasar Induk Pringsewu di imbau meningkatkan kewaspadaan. Hal ini dikarenakan ada sebagian jalan yang mengalami kerusakan serius dan berpotensi berbahaya bagi para pengendara.

"Ya kami imbau para pengguna jalan untuk hati-hati sebab ada jalan amblas dan berlubang," ujar Kasat Lantas Polres Pringsewu, AKP Khoirul Bahri saat ditemui awak media di lokasi jalan rusak. Senin (11/9/2023) pagi.

Dijelaskan kasat, lubang berdiamater sekitar 1 meter tersebut diakibatkan amblasnya gorong gorong saluran air yang belum lama ini di perbaiki dan masih dalam tahap uji coba sebelum dilakukan pengaspalan.

Posisi lubang tersebut berada di tengah badan jalan yang mengakibatkan arus lalu lintas dari arah Kota agung dan Sukoharjo menjadi tersendat.

Namun demikian ia memastikan kendaraan masih bisa melintas disekitar lokasi.  Khoirul menyebut pihaknya telah memasang besi pembatas dan water barrier serta menempatkan anggota di lokasi guna mengantisipasi adanya pengguna jalan yang terjebak dengan lubang tersebut.

"Selain itu kami juga telah berkoordinasi dengan  pihak terkait agar segera memperbaiki amblasnya jalan tersebut,agar perjalananan masyarakat yang melintas tidak terhambat" Jelasnya

Lebih lanjut pihaknya mengimbau bagi pengguna jalan agar berhati-hati saat melintas di lokasi tersebut. Bagi mereka yang ingin menghindari lokasi tersebut, ada jalur alternatif melalui jalan kenanga yang menuju terminal Pringsewu.

"Ya kami imbau untuk berhati-hati dan mematuhi instruksi petugas dilapangan," tandasnya. (**/red)