Jaga Kelestarian Lingkungan, Polres Lubuklinggau Tanam Ribuan Pohon

Lubuklinggau,Buana Informasi TV - Polres Lubuklinggau bersama Polsek dan Subsektor di wilayahnya telah melaksanakan kegiatan penanaman pohon massal dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan, Rabu (23/8/2023).

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari inisiatif serentak Polri di seluruh Indonesia, serta secara hybrid dilakukan di pulau Rinca, Nusa Tenggara Timur (NTT), Lebih dari 2.600 pohon telah ditanam oleh Polres Lubuklinggau beserta jajaran Polsek dan Subsektor.

 Adapun rincian dari penanaman ini meliputi 400 batang pohon durian, 350 batang pohon rambutan, 450 batang pohon sengon, 450 batang pohon mambang, 450 batang pohon pulai, dan 500 batang pohon mangga. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat ekosistem lokal dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian alam di kalangan masyarakat.

Meski beberapa peserta hadir secara langsung, namun kegiatan ini juga diadakan secara virtual melalui platform Zoom di Subsektor Lubuklinggau Timur II. Acara virtual ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha, Wakapolres Lubuklinggau, Kompol H. Asep Supriyadi, serta pejabat utama Polres Lubuklinggau, Kapolsek, dan Kasubsektor.

Tak hanya internal Polri, kegiatan ini juga dimeriahkan oleh kehadiran berbagai unsur Forkopimda, antara lain:
Kapten Abas Syarif, Danramil setempat.
Bapak Hendri Sekcam Lubuklinggau Timur I, yang mewakili Camat Lubuklinggau Timur I.
Andi Faisal, seorang tokoh masyarakat.
Taufik Hidayat, Lurah Karya Bakti.
Mustakim, Lurah Mesat Seni.

Kegiatan ini merupakan contoh nyata kolaborasi antara instansi pemerintahan, kepolisian, serta tokoh-tokoh masyarakat dalam mendukung pelestarian lingkungan. Diharapkan, penanaman pohon massal ini akan berdampak positif terhadap lingkungan dan semakin menguatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga alam demi masa depan yang berkelanjutan. (*/Ari)