breaking news Baru

Polisi Masih Dalami Penyelidikan Lift Maut Sekolah Azzahra

Bandar Lampung, Buana Informasi TV - Polresta Bandar Lampung terus melakukan penyelidikan lift maut sekolah Azzahra Bandar Lampung.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto mengatakan, pihaknya meminta bantuan pengkajian tim laboratorium forensik (Labfor) Mabes Polri. 

"Kami dari Polresta meminta bantuan Labfor Mabes Polri untuk melakukan pengkajian penyebab lift Azzahra yang terjatuh," kata Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto di Sekolah Azzahra, Jumat (7/7/2023). 

Ia mengatakan, tim Labfor Mabes Polri datang ke Sekolah Azzahra ini sebagai tindak lanjut dari proses penyelidikan.

"Kalau kemarin kami olah tempat kejadian perkara (TKP) setelah kejadian. Sekarang kami minta bantuan tim Labfor Mabes Polri," kata Kombes Pol Ino. 

Ia mengatakan, tim Labfor Mabes Polri datang ke Bandar Lampung ini merupakan bagian dari pengembangan.

"Kami sengaja meminta bantuan dari tim Labfor Mabes Polri yang ada di Palembang Sumsel untuk melakukan pengkajian terkait penyebab terjatuhnya lift maut Sekolah Azzahra," kata Kombes Pol Ino.

"Jadi apa saja nanti yang akan ditemukan dan ini tentunya sangat bermanfaat," kata Kombes Pol Ino Harianto. 

Ia mengatakan, tim Labfor Mabes Polri datang ke TKP untuk menentukan proses penyelidikan untuk peningkatan ke penyelidikan ke penyidikan. 

"Jadi siapa yang bertanggung jawab, dan kemudian apa saja yang harusnya ada pada pekerjaan ini. Hasil ini akan menjadi materi yang akan kami dalami," kata Kombes Pol Ino Harianto. 

Saksi ada 7 orang yang telah diperiksa, di antaranya ada 4 orang security. 

"Saksi ini mereka mendengar melihat dan membantu pertolongan korban ke rumah sakit," kata Kombes Pol Ino. 

Saksi lainnya juga terhadap ketua yayasan, dan orang yang diberikan pekerjaan ini oleh yayasan mereka sudah diperiksa.

Kepala sekolah juga diperiksa dan dari hasil uji labfor bersama tim akademisi Itera. 

"Informasi ini akan dikembangkan dalam proses selanjutnya," kata Kombes Pol Ino Harianto.

Sebelumnya Tim Laboratorium Forensik (Labfor) mengecek tempat kejadian perkara (TKP) lift maut sekolah Azzahra Bandar Lampung.

Tim Labfor tersebut terdiri atas empat personel polisi yang dikomandoi Kasubbid Fisika Komputer Bid Labfor Polda Sumsel AKBP Ari Hartawan.

Berdasarkan informasi, Jumat (7/7/2023) Tim Labfor itu datang dengan menggunakan Toyota Fortuner hitam berpelat V 401028 dengan logo Polri. 

Para personelnya menggunakan rompi hitam bertuliskan Labfor Mabes Polri dan menggunakan alat-alat yang digunakan seperti kamera DSLR. 

Selain itu, juga membawa alat penunjuk identifikasi. 

AKBP Ari ditemani dengan tiga orang tim dari Labfor Polda Sumsel mendatangi sekolah Azzahra untuk melakukan pengecekan terhadap lift maut.

Tim Labfor Polda Sumsel datang untuk mengecek lift maut didampingi Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto. 

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Dennis Arya Putra dan Kapolsek Tanjungkarang Barat Kompol Mujiono turut mendampingi. (**/red)