Desa Sadar Karya Terima Kunjungan Lapangan Tim Penilai Lomba Desa Berprilaku Hidup Bersih Dan Sehat

Musirawas, Buana Informasi TV - Desa Sadar Karya Kecamatan Purwodadi menerima kunjungan lapangan Tim Penilai Lomba Desa Berperilaku Hidup Bersih dan Sehat Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2023, Senin (3/7/2023).

Kedatangan Ketua Tim Penilai Lomba Bahnan, SKM, MKM beserta anggota diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Rawas H. Aidil Rusman.
Turut mendampingi Sekda, sejumlah Kepala OPD Musi Rawas, Camat Purwodadi, KUPT Puskesmas Mangunharjo, Kepala Desa se-Kecamatan Purwodadi, serta pengurus TP PKK Desa Sadar Karya.

Sekda dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada dewan juri lomba beserta rombongan di Kabupaten Musi Rawas dalam rangka Lomba Desa Berperilaku Hidup Bersih dan Sehat Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2023.

Sekda mengungkapkan banyak faktor yang memengaruhi kesehatan seseorang. Untuk mencegah itu semua, dan sebagai upaya untuk meningkatkan kesehatan yang optimal, menurutnya tidak hanya ditentukan oleh pelayanan kesehatan yang ada, tetapi juga oleh kondisi lingkungan dan perilaku masyarakat itu sendiri.
"Program PHBS ini diharapkan dapat dilakukan dan digerakkan secara mandiri oleh unsur masyarakat dan untuk masyarakat itu sendiri yang meliputi 10 indikator PHBS," ungkap Sekda

Sekda mengajak kepada semua untuk bergerak bersama sama dan mendukung segala upaya agar 10 indikator ini terlaksana dan sampai pada tujuannya.

Setelah itu di lanjutkan penilaian secara langsung oleh rombongan Tim Penilai Provinsi Sumatera Selatan dengan peninjauan dan penilaian 10 indikator PHBS.(*/Ari)