breaking news Baru

Sehari 3 Motor Hilang, Polsek Punggur Imbau Warga Tambah Kunci Pengaman Kendaraan

Lampung Tengah, Buana Informasi TV – Polsek Punggur Polres Lampung Tengah meminta masyarakat waspada aksi pencurian sepeda motor (curanmor).

Hal itu menyikapi adanya aksi pencurian 3 motor sekaligus di Kampung Sidomulyo, Ngesti Rahayu, dan Totokaton hanya dalam waktu kurang dari 24 jam, Senin (29/7/2024).

Kapolsek Punggur AKP Feriyantoni mengatakan, kewaspadaan madyarakat akan tindak pidana harus ditingkatkan guna menjaga keamanan barang berharga.

“Selanjutnya masyarakat harap waspada dan menyiapkan kunci (gembok) pengaman tambahan untuk setiap kendaraan bermotor,” katanya, Selasa (30/7/2024).

Feri mengatakan, selain kunci tambahan, pengguna kendaraan juga jangan lupa untuk mengunci stang dan menutup lubang kunci sebelum ditinggalkan.

Pasalnya, aksi tindak pidana curanmor bukan hanya karena ada niatan dari pelaku, tetapi juga karena ada kesempatan.

Sebab, jika pemilik kendaraan bermotor lalai untuk mengunci dan atau menutup lubang kunci sebelum ditinggalkan, akan menjadi peluang bagi pelaku curanmor.

Lebih lanjut, Polsek Punggur juga selalu menyampaikan himbauan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) melalui jajaran Bhabinkamtibmas.

“Imbauan kepada masyarakat selalu kita sampaikan, bukan hanya untuk curanmor saja, namun untuk tindak pidana lain yang mengganggu kamtibmas agar masyarakat waspada,” terangnya.

Kapolsek mengatakan, kasus pencurian 3 sepeda motor pada hari kemarin saat ini sedang tahap penyelidikan.

Melalui Unit Reskrim, pihaknya mulai mengumpulkan petunjuk atau barang bukti di lapangan.

Ia meminta kepada masyarakat untuk mendukung upaya polisi dalam menindak kasus yang meresahkan masyarakat tersebut.

“Untuk kasus tersebut saat ini Reskrim sedang dalam upaya proses penyelidikan,” pungkasnya. (**/red)