breaking news Baru

Polisi Kumpulkan Bukti Ungkap Kematian Di Pesisir Barat Lampung

Pesisir Barat, buanainformasi.tv - Jenazah ibu rumah tangga atau IRT berinisial ES (26) wanita yang ditemukan meninggal di kamar rumahnya kini dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Bandar Lampung.

Jenazah IRT asal Pekon Sukanegara, Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat dibawa ke RS Bhayangkara karena kematiannya dinilai tak wajar.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alysahendra mengatakan, pihaknya belum bisa memberikan keterangan secara detail mengenai kejadian tersebut, sebab sedang dilakukan oleh TKP.

"Pihak kepolisian sedang melakukan investigasi menyeluruh untuk mengumpulkan bukti forensik yang dapat membantu mengungkap kejadian ini,"ucapnya.

Alysahendra mengimbau masyarakat tetap tenang dan tidak berspekulasi lebih jauh sebelum ada keterangan resmi dari kepolisian.

Pihaknya berjanji akan bekerja maksimal untuk segera menemukan pelaku dan motif dibalik tindakan keji tersebut.

"Kami akan bekerja semaksimal mungkin untuk segera menemukan pelaku dan motif di balik tindakan keji ini,"ungkapnya 

Sebelumnya diketahui,pada Selasa (8/10/2024) masyarakat Pekon Sukanegara, Kecamatan Ngambur digegerkan dengan penemuan jasad seorang perempuan.

Pihak kepolisian menerima laporan kejadian tersebut kemudian langsung diterjunkan ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengumpulkan bukti-bukti. 

Adapun Identitas Korban diketahui berinisial ES (26) yang merupakan seorang ibu rumah tangga yang beralamat di Pekon Suka Negara.

Menurut keterangan saksi korban pertama kali ditemukan oleh suaminya berinisial AS  yang baru pulang dari Bengkulu setelah mengantarkan sawit. 

AS yang diantar rekannya tiba di rumah sekitar pukul 13.00 WIB dan menemukan istrinya sudah tidak bernyawa di dalam kamar. 

Kondisi korban cukup mengenaskan, dengan terdapat bekas kekerasan pada tubuh dan bercak darah di sekitar lokasi penemuan jenazah.

Berdasarkan hasil pemeriksaan visum luar yang dilakukan oleh dr. Koko Saputra di Puskesmas Ngambu,r terdapat bekas kekerasan pada tubuh korban yang mengindikasikan adanya tindakan penganiayaan sebelum korban meninggal.

Polisi saat ini masih menyelidiki motif dan pelaku di balik kejadian tragis ini. 

Sejumlah saksi telah dimintai keterangan, termasuk keluarga dan tetangga korban, untuk mengungkap siapa yang terakhir kali berinteraksi dengan korban.(**/red)