breaking news Baru

DPRD Pesisir Barat Baru Usulkan 2 Nama Pimpinan Definitif

Pesisir Barat, buanainformasi.tv - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Pesisir Barat baru mengusulkan dua nama pimpinan definitif.

Sekretaris DPRD Pesisir Barat L Maulana mengatakan, dua nama pimpinan definitif DPRD Pesisir Barat periode 2024-2029 itu yakni untuk Ketua atas nama Mohammad Emir Lil Ardi dari Partai Nasdem dan Wakil Ketua II atas nama Muhammad Amir Basri dari PPP.

"Pimpinan difinitif DPRD yang sudah diusulkan baru dua yakni untuk Ketua dan Wakil Ketua II," ungkapnya, Jumat (27/9/2024).

Sedangkan, untuk Wakil Ketua I dari PDIP belum diusulkan, karena belum menyerahkan SK DPP partai mengenai usulan pimpinan definitif.

Dijelaskannya, syarat pengajuan pimpinan definitif DPRD ini diantaranya harus partai pemenang Pileg dan telah mendapatkan SK DPP partai terkait pengajuan pimpinan definitif.

Untuk usulan dua pimpinan difinitif DPRD Pesisir Barat ini sudah diparipurnakan dan sudah disampaikan ke Gubernur Lampung.

"Nanti setelah SK Gubernur Lampung diterbitkan baru akan dilaksanakan pelantikan oleh pengadilan negeri," ucapnya.

Ia berharap SK pengajuan pimpinan difinitif Wakil Ketua I DPRD Pesisir Barat dari PDIP dalam waktu dekat segera menyusul.

Agar kemudian bisa disampaikan ke Gubernur Lampung untuk dilakukan pelantikan.

Menurutnya, usulan pimpinan definitif DPRD ini harus segera diajukan karena jika tidak maka akan menghambat kegiatan lembaga legislatif tersebut, seperti pembentukan Alat kelengkapan dewan (AKD).

Ketua PDIP Pesisir Barat, Pieter mengatakan, untuk nama yang akan diusulkan menjadi pimpinan definitif Wakil Ketua I DPRD Pesisir Barat telah disampaikan ke DPP partai.

"Ada tiga nama yang kita usulkan ke DPP yakni atas nama Pieter, Mad Muhizar dan A Zulkipli Rohman," bebernya.

"Untuk SK dari DPP memang belum turun, nanti kalau sudah kita terima akan kita sampaikan ke Sekretariat DPRD," tandasnya. (**/red)