breaking news Baru

Pesan Kapolres Saat Acara Upacara Sertijab Kasat Samapta

Tulangbawang, buanainformasi.tv - Pesan Kapolres Tulangbawang dalam acara upacara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Satuan (Kasat) Samapta, pada Sabtu (21/9/2024) di lapangan Mapolres setempat.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu dan dihadiri Wakapolres Kompol M Kasyfi Mahardika, PJU Polres, para kapolsek jajaran, personel polres dan polsek, ASN, serta Bhayangkari.

James mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama dan selamat pada pejabat baru atas pelantikannya.

"Saya atas nama pribadi dan institusi Polri mengucapkan terima kasih kepada AKP Samsul Bahri, S.A.P, MM, atas kinerja serta dedikasinya selama berdinas di Polres Tulang Bawang dan selamat bertugas di Polres Lampung Barat," ucapnya.

"Untuk Iptu Agus Heri Thama Linto, M.Si, saya ucapkan selamat atas pelantikan saudara dan semoga bisa membawa perubahan yang lebih positif nantinya terutama di Satuan Samapta Polres Tulang Bawang."

"Apa yang sudah baik dan telah dilakukan oleh pejabat lama, kiranya bisa diteruskan oleh pejabat baru dan lakukan terobosan kreatif serta jangan ragu untuk berinovasi sehingga fungsi Samapta semakin kelihatan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat," sambungnya.

Dalam upacara serah jabatan itu pula, James menyinggung soal Pilkada 2024.

Ia berpesan agar seluruh personel bisa selalu bersikap netral.

"Netralitas dalam Pemilu merupakan harga mati dan tidak boleh ditawar-tawar lagi, selama masih berdinas dan belum purna tugas kita semua sudah diatur oleh aturan baik disiplin maupun kode etik.

Untuk itu, mari kita semua tetap menjaga citra diri dan marwah institusi Polri," imbuhnya.

Untuk diketahui, AKP Samsul Bahri mendapatkan tugas dan jabatan baru sebagai Kasubbag Dalops Bag Ops Polres Lampung Barat, dan Kasat Samapta Polres Tulang Bawang resmi diemban oleh Iptu Agus Heri Thama Linto, yang sebelumnya menjabat sebagai Paur Subbag Binops Bag Ops Polres Tulang Bawang.(**/red)