breaking news Baru

Warga Tangkap Tiga Pemuda Pelaku Penjambretan Di Kalianda

Lampung Selatan, buanainformasi.tv - Tiga pemuda diamankan warga Kalinda, Lampung Selatan karena kedapatan menjambret, Minggu (1/9/2024).

Ketiga jambret tersebut beraksi di Way Urang, Kalianda, Lampung Selatan atau jalan sekitar ruas Makam Cina, pukul 17.00 WIB.

Video massa mengamankan tiga jambret tersebut banyak dibagikan warga Kalianda Lampung Selatan sampai akhirnya viral. 

Dalam video viral berdurasi 1 menit 40 detik itu terlihat ada 3 pemuda tertunduk lesu, dan ada juga yang mengalami luka.

Dalam video tersebut terlihat juga ada satu wanita diduga polisi yang juga telah ikut mengamankan para pelaku.

"Sudah, sudah. Sudah saya telpon polisi. Sebentar lagi mereka ke sini," ucap wanita dalam video tersebut.

Kapolsek Kalianda AKP Sulyadi membenarkan ada 3 pemuda yang diamanakan warga.

Lebih lanjut Ia menyebut saat ini pihaknya masih mendalami dugaan ke 3 pemuda yang diamankan warga diduga melakukan penjambretan.

"Iya terduga pelaku masih di rumah sakit anggota di sana. Anggota belum pulang dari TKP. Diduga pelaku sekarang di Bob Bazar karena jatuh dari motor," ujarnya

"Diduga tiga orang tapi belum diinterogasi perannya apakah bersama atau yang belakang saja karena bonceng tiga. Kejadian sekitar jam 5 sore lewat tadi. TKP jambret di seputaran kuburan cina," sambungnya.

Ia mengatakan keterangan saksi sementara para pelaku kedapatan menjabret pengendara sepeda motor.

la menyebut ada barang bukti boks Hp diduga hasil curian mereka di dalam boks motor yang dipakai 3 pemuda yang diamankan warga tersebut.

Terpisah, Direktur RSUD Bob Bazar Kalianda Reni Indrayani masih mencari data 3 pemuda yang diduga melakukan penjambretan yang dibawa ke rumah sakit.(**/red)