breaking news Baru

KPU Matangkan Persiapan Pendaftaran Calon Bupati Pilkada Lampung Selatan 2024

Lampung Selatan, buanainformasi.tv - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Selatan menggelar rapat koordinasi (Rakor) guna mematangkan persiapan pendaftaran pasangan calon Bupati dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 27 November 2024 di Negeri Baru Resort, Kalianda, Jumat (23/8/2024).

Ketua KPU Lampung Selatan, Ansurasta Razak mengatakan rakor ini bertujuan untuk memastikan setiap tahap persiapan dapat dilaksanakan dengan standar yang sama.
Selain itu, untuk memberikan panduan teknis yang diperlukan untuk mengelola proses pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan.

Rapat koordinasi menekankan pentingnya koordinasi dan persiapan yang matang untuk memastikan seluruh proses pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon berjalan dengan lancar dan sesuai dengan ketentuan.
Ia berharap semua proses pada tahapan, baik secara teknis maupun nonteknis berjalan baik dan lancar.

Serta segala, persiapan terkait dengan pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan itu dilakukan dengan sebaik-baiknya dan sesuai dengan prosedur ketentuan dan petunjuk teknis.
"Semua harus dipersiapkan dengan baik dan matang, termasuk urusan nonteknis lainnya. Seperti proses penerimaan pendaftaran," katanya.

"Artinya yang menjadi fokus utama adalah mempersiapkan tahapan pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan secara maksimal," sambungnya.
Kadiv Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Lampung Selatan Irsan Didi menambahkan, pentingnya komunikasi, kekompakan dan kerja sama tim bagi jajaran sekretariat KPU.

Menurutnya, pihak sekretariat KPU harus mesti benar-benar paham terkait dengan petunjuk teknis pendaftaran.
"Kepada kawan-kawan di sekretariat KPU, supaya benar-benar dapat dipahami masalah juknis,"

"Karena nanti jajaran sekretariat lah yang akan paling banyak berurusan langsung dengan para pasangan calon peserta atau dengan LO (Liaison Officer) tim pasangan calon," tukasnya. (**/red)