breaking news Baru

Menjaga Keamanan Polres Pringsewu Melakukan Patroli Dialogis Diwilayahhnya

Pringsewu, Buana Informasi TV - Untuk mencegah gangguan keamanan dan menjaga situasi tetap kondusif, aparat Kepolisian Polres Pringsewu Polda Lampung melakukan patroli dialogis diwilayah hukumnya.

Patroli ini menyasar pusat-pusat perbelanjaan, Terminal , pasar dan obyek wisata serta tempat lain yang dianggap rawan gangguan atau  kerap terjadi aksi  kriminalitas. Minggu (14/5/2023)

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui Kasat Samapta AKP Safri Lubis mengatakan patroli yang dilaksankan oleh anggota Satuan Samapta ini untuk mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas.

Terlebih pada momen hari libur, masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu untuk bepergian, baik ditempat perbelanjaan wisata atau tempat hiburan lainya.

"Mencegah lebih baik, sebagai  upaya preventif dalam mengantisipasi terjadinya suatu tindak pidana maupun kejadian kejadian yang berdampak  menganggu aktifitas umum masyarakat maka dilakukan patroli rutin oleh Anggota kami , jelasnya .

Ia menambahkan bahwa diperlukan dukungan dan kerjasama yang baik antar semua elemen masyarakat terkait guna tercapai tujuan yang aman dan damai . 

"Tanpa dukungan dan kerja sama dari masyarakat maka niscaya keamanan  akan terwujud, sehingga kami mengharapakan kita semua bersatu menjaga keamanan di wilayah Pringsewu ini," ungkapnya.

Safri Lubis berharap, melalui kegiatan patroli tersebut, kondusifitas wilayah di kabupaten Pringsewu dapat terus terjaga.

"Dan masyarakat dapat melaksanakan aktifitasnya dengan aman dan nyaman." Tandasnya. (**/red)