breaking news Baru

Walikota Bandar Lampung Sebut Bakal Ada 10 Hotel Baru Yang Akan Di Bangun

Bandar Lampung, Buana Informasi TV – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana sebut bakal ada 10 hotel baru yang akan berdiri di Kota Tapis Berseri.

“Ada 10 hotel baru yang akan dibangun di Bandar Lampung, bintang 3 dan juga bintang 5,” kata Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, Kamis (1/8/2024).

Ia pun menjelaskan, pihaknya terbuka kepada semua investor yang akan masuk ke Bandar Lampung.

“Kita terbuka kepada investor yang datang di Bandar Lampung, akan tetapi dengan catatan harus mengikuti semua aturan yang ada,” tegasnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pemkot Bandar Lampung, Muhtadi Arsyad.

Muhtadi mengungkapkan, 10 hotel yang akan dibangun di Bandar Lampung itu terdiri dari hotel bintang 3 dan juga bintang 5.

Kemudian, 3 dari 7 investor hotel tersebut telah mendapat izin Persetujuan Bangunan Gedung (PBG).

“Yang sudah diterbitkan PBG-nya ada tiga hotel,” ungkapnya.
“Lokasinya ada di Way Halim Jalan Sultan Agung, lalu di Jalan Sudirman dekat flyover, dan satu lagi di Telukbetung dekat dengan Lampung City Mall,” tuturnya.

Dari ketiga hotel yang sudah dapat izin PBG itu, dua di antaranya dalam proses pembangunan, sedangkan satu hotel lainnya sudah rampung.

“Sampai saat ini belum ada yang beroperasi 3 hotel tesebut,” terangnya.

“Kalau yang 7 lainnya, investor masih menyiapkan dokumen persyaratan untuk mendapat izin. Salah satunya seperti yang ada di Sultan Agung depan Transmart,” pungkasnya. (**/red)