breaking news Baru

Serah Terima Jabatan Kapolres Pringsewu, AKBP M Yunnus Saputra Gantikan AKBP Benny Prasetya

Pringsewu, Buana Informasi TV – Tampuk kepemimpinan di Polres Pringsewu secara resmi berganti dari AKBP Benny Prasetya kepada AKBP M Yunnus Saputra. Serah terima jabatan orang nomor satu di Polres Pringsewu ini berlangsung di aula Mapolda Lampung pada Rabu (31/7/2024) dan dipimpin langsung Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmi Santika.

Wakapolres Pringsewu Kompol Robi Bowo Wicaksono mengungkapkan bahwa selain Kapolres Pringsewu, sejumlah pejabat utama Polda Lampung dan kapolres jajaran juga diserahterimakan oleh Kapolda Lampung. Di antaranya adalah Dir Resnarkoba Polda Lampung dari Kombes Pol Erlin Tangjaya kepada Kombes Pol Irfan Nurmansyah, Kabid Dokes dari Kombes Pol dr. M. Sudarman kepada Kombes Pol dr. Sudaryono, Kabid TIK dari Kombes Pol M. Arif Rifa'i kepada Kombes Pol Syaiful Wahyudi, serta Dir Tahti dari Kombes Pol Ahmad Sukiyatno kepada AKBP Dodon Priyambodo.

Selain itu, beberapa kapolres jajaran Polda Lampung turut diserahterimakan, yakni: Kapolres Tulang Bawang Barat dari AKBP Ndaru Istimewa kepada AKBP Sendi Antoni, Kapolres Lampung Timur dari AKBP M. Rizal Muchtar kepada AKBP Benny Prasetya, Kapolres Lampung Barat dari AKBP Rakyat Widya Muharam kepada AKBP Rinaldo Aser. kemudian Kapolres Tanggamus dari AKBP Rinaldo Aser kepada AKBP Rivanda, Kapolres Way Kanan dari AKBP Pratomo Widodo kepada AKBP Adanan Magopang dan Kapolres Mesuji dari AKBP Ade Hermanto kepada AKBP Muhamad Harris

Kompol Robi menyebut bahwa setelah pelaksanaan serah terima jabatan di Polda Lampung, rencananya Kapolres Pringsewu yang lama, AKBP Benny Prasetya, dan yang baru, AKBP M Yunnus Saputra, akan melaksanakan prosesi pisah sambut di Polres Pringsewu pada esok hari.

Terkait pergeseran tampuk kepemimpinan ini, Wakapolres menegaskan bahwa hal tersebut merupakan hal biasa dalam organisasi kepolisian. Ia juga menyampaikan bahwa dirinya dan keluarga besar Polres Pringsewu siap mendukung setiap kebijakan pimpinan Polri. (**/red)