breaking news Baru

Pj Gubernur Lampung Minta Bulog Intervensi Harga Beras Sesuai HET

Bandar Lampung, Buana Informasi TV – Pj Gubernur Lampung Samsudin mengaku akan terus mengawal stabilisasi harga beras sehingga petani tidak merugi.

Ia menilai, Bulog sebagai perusahaan beras negara harus melakukan intervensi agar harga cukup baik sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditentukan.

Dalam menghadapi Pilkada serentak yang akan datang, Samsudin memastikan bahwa harga beras tidak akan melonjak atau naik.

“Harga tetap sesuai dengan kondisi normal, kecuali biasanya pengaruh itu akan besar pada hari-hari besar keagamaan, itu sangat berpengaruh,”

“Stok itu secara berkala tentu harus kita kontrol sedemikian rupa agar kita memastikan bahwa pangan di Lampung aman,” ujarnya.

Kepala Perum Bulog Kanwil Lampung, Nurman Susilo, menginformasikan saat ini stok gabah/beras di Kanwil Lampung 66.391,77 Ton setara beras.

“Stok tersebut cukup aman sampai dengan Februari 2025,” ujarnya.

Dikatakannya, terdapat 3 langkah Upaya stabilisasi harga yang dilakukan oleh Perum BULOG Kanwil Lampung yaitu meningkatkan realisasi SPHP, penyaluran Bantuan pangan dan Gerakan Pangan Murah (GPM). (**/red)