breaking news Baru

Pj Bupati Lampung Barat Nukman Melarang Keras ASN Serta Masyarakat Lampung Barat Terjerumus Judi Online

Lampung Barat, buanainformasi.tv - Pj Bupati Lampung Barat Nukman melarang Aparatur Sipil Negara ( ASN ) serta masyarakat Lampung Barat, Lampung agar tidak terlibat judi online.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Lampung Barat Nukman sehubungan dengan maraknya judi online di kalangan masyarakat Indonesia saat ini.

“Sehubungan dengan maraknya judi online, saya Pj Bupati Lampung Barat mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak terlibat judi online,” ujarnya, Jumat (5/7/2024).

Menurut Nukman, permainan judi online memiliki banyak dampak negatif bagi siapa saja yang bermain atau mengikutinya.

“Permainan judi online ini memiliki banyak dampak yang negatif. Salah satunya seperti potensi menyebabkan kecanduan,” jelasnya.

“Lalu kehilangan pekerjaan, merusak hubungan keluarga dan pertemanan, terjerat dalam hutang serta bakal mendapat sanksi hukum,” terusnya.

Ia menambahkan, larangan ini merupakan bentuk pencegahan agar ASN maupun masyarakat tidak terjebak dalam bahaya judi online.

Terkait sanksi jika ditemukannya ASN yang bermain judi slot, ia mengaku belum bisa memberikan sanksi karena harus ada regulasinya.

Produk inovatif untuk pertumbuhan rambut. Apa yang harus dilakukan untuk rambut mulai tumbuh lagi?

“Masalah judi online masih tahap penyampaian sosialisasi untuk pencegahan ada sanksi karena belum ada regulasinya,” ucapnya.

“Namun sayang meminta kepada ASN maupun masyarakat Lampung Barat untuk menjauhinya, stop judi online,” pungkasnya.

Sebelumnya, jajaran personel Polres Lampung Barat, Polda Lampung juga dilarang keras bermain judi online maupun offline.

Setidaknya itulah yang dikatakan Waka Polres Lampung Barat, Kompol Zaini Dahlan kepada anggotanya di Mapolres setempat, Jumat (21/6/2024).

“Kami tidak akan mentolerir adanya keterlibatan personel yang melanggar hukum, termasuk judi online,” ujarnya mewakili Kepala Polres Lampung Barat, AKBP Ryky.

“Ini merupakan komitmen kami untuk menjaga integritas institusi dan memastikan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian tetap terjaga,” terusnya.

Hal ini juga dilakukan sebagai bagian dari upaya kepolisian dalam memberantas segala bentuk perjudian yang meresahkan masyarakat.

Ia menekankan dan memastikan kepada para personel tidak ada yang terlibat dalam aktivitas judi online, baik sebagai pelaku maupun fasilitator.

Sehingga nantinya para personel kepolisian di Lampung Barat ini bisa memberi contoh dan teladan yang baik untuk masyarakat.

Ia juga memerintahkan Kasi Propam agar memeriksa langsung smartphone milik personel Polres Lampung Barat dan anggota di polsek jajaran.

“Kami akan terus melakukan pengawasan dan tindakan tegas terhadap segala bentuk pelanggaran,” sebutnya.

“Kami berharap semua anggota memahami bahwa keterlibatan dalam aktivitas ilegal akan berdampak serius pada karier mereka,” tambahnya.

Selain itu, Kompol Zaini juga mengingatkan personel tentang pentingnya menjaga etika dan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

“Itu yang harus selalu kita tekankan dalam menjalani tugas dan peran kita untuk terus melayani masyarakat dengan baik,” ucapnya.

“Dengan adanya tindakan tegas dari pimpinan Polres Lampung Barat, diharapkan para personel dapat menjadi contoh citra yang baik,” tandasnya. (**/red)