breaking news Baru

Para Pemain Portugal Di Tuding Tak Percaya CR7

Nasional, buanainformasi.tv - Pemain-pemain Portugal dituding mulai tak percaya kepada Cristiano Ronaldo. Mereka ogah mengoper kepada CR7 untuk mencetak gol seperti biasanya.

Situasi itu terlihat saat Portugal menang susah payah atas Republik Ceko 2-1 di laga pertama Euro 2024. Bertanding di Red Bull Arena, Leipzig, pada Rabu (19/6) dinihari WIB, Portugal diredam di sepanjang paruh pertama.

 

Setelahnya Republik Ceko mengejutkan usai Luka Provod membuka skor di menit ke-60. Selecao das Quinas diuntungkan dengan gol bunuh diri Robin Hranac sembilan menit berselang. Sebelum pemain pengganti Francisco Conceicao mencetak gol kemenangan Portugal di injury time.

 

Cristiano Ronaldo melepaskan lima percobaan (3 on target) selama merumput di atas lapangan. Namun, pemenang Ballon d'Or lima kali itu melewatkan sebuah peluang emas dari jarak dekat di babak pertama dan cuma melakukan 32 sentuhan.

 

Mantan pemain sekaligus mantan Manajer Manchester City Stuart Pearce menilai, sejumlah pemain Portugal enggan menyuplai bola kepada Ronaldo termasuk Bernardo Silva.

 

"Ini mungkin terdengar konyol, tapi [mungkin] mereka tidak cukup mempercayai Ronaldo untuk mensuplai bola kepada dia, hal-hal semacam itulah," sebut Pierce kepada TalkSPORT saat half-time.

 

"Ada kalanya di dalam pertandingan di mana dia sudah menjulurkan kakinya dan mereka tidak ngoper bola ke kakinya. Ada momen itu dengan Bernardo Silva, yaitu salah satu operan tipuan [pemain Ceko] yang bisa dipotong. Bernardo Silva menguasai bola di lingkaran tengah, Ronaldo menjauh dari lawannya ke posisi kanan dalam."

 

"Saya berpikir, 'Jika ini terjadi pada 10 tahun lalu, anda mengirim operan di depan dia dan anda tahu betul bahwa dia akan ke sana dan mencetak gol'. Dia [Silva] memilih tidak mengoper, dan saya merasa itu cukup aneh," Pearce menambahkan. (**/red)