breaking news Baru

Pj Wako Hadiri Pelantikan PPS se Kota Lubuklinggau

Lubuklinggau, Buana Informasi TV - Penjabat Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa hadiri pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Lubuklinggau yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau di Ballroom Hotel Grand Zuri. Minggu (26/5/2024).

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota mengucapkan selamat kepada seluruh PPS yang telah dilantik. Ia meminta agar dapat bekerja dengan baik dalam mensukseskan pilkada serentak di Kota Lubuklinggau.

“Saat pilpres dan pileg Februari lalu, di Lubuklinggau tidak ada gejolak, tidak ada gugatan sampai ke MK. Mudah-mudahan di pilkada nanti juga demikian, berjalan dengan damai, aman dan lancar,” ungkapnya.

Sementara Ketua KPU Lubuklinggau, Aspin Dodi menyebutkan bahwa ada 216 anggota PPK se Kota Lubuklinggau yang dilantik dari 796 orang lebih yang mendaftar.

“Ini sangat antusias, mulai dari penjaringan sampai ke tes CAT dengan jumlah 625 orang, dan yang ikut tes wawancara sebanyak 624 orang. 216  inilah yang merupakan hasil seleksi yakni 3 orang per kelurahan,” ungkapnya.

Sama seperti yang diharapkan Pj Wako, Ketua KPU juga meminta agar PPK dapat bekerja langsung setelah pelantikan, agar pilkada berjalan dengan baik, damai, dan aman hingga selesai. (*/Arie)