breaking news Baru

Pemkab Pesisir Barat Mendirikan Sembilan Posko Pengamanan Dan Poskotis

Pesisir Barat, Buana Informasi TV - Dalam rangka menghadapi arus mudik Lebaran 2024, Pemkab Pesisir Barat akan mendirikan sembilan posko pengamanan dan poskotis.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesisir Barat Imam Habibudin mengatakan, ada sembilan posko yang akan didirikan menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H.

"Berdasarkan rapat koordinasi terakhir ada dua jenis posko yang akan didirikan yakni poskotis dan pos pengamanan," ungkapnya, Selasa (2/4/2024).

Dijelaskannya, poskotis dan pos pengamanan ini akan dimulai pada 4-15 April mendatang.

Adapun personel yang akan mengisi posko tersebut terdiri dari BPBD, TNI-POLRI dan stakeholder lainnya.

Poskotis akan didirikan di tiga titik yakni di Pekon Rata Agung Kecamatan Lemong, Kelurahan Pasar Krui Kecamatan Pesisir Tengah, dan di Pekon Mulang Maya Kecamatan Bangkunat.

Poskotis ini didirikan dalam rangka persiapan menghadapi arus mudik Lebaran.

Selain itu juga sebagai upaya pihaknya dalam memberikan pelayanan terhadap para pemudik yang melintas di Jalinbar ruas Pesisir Barat.

Sedangkan untuk posko pengamanan akan didirikan di sejumlah titik wisata yang ada.

"Posko pengamanan ini penting untuk mencegah terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan," kata dia.

Posko pengamanan didirikan di enam titik yakni di Pekon Tembakak Kecamatan Karya Penggawa, Pulau Pisang, Pantai Mandiri, Pantai Labuhan Jukung, dan Pantai Tanjung Setia.

Ia berharap para pengunjung yang akan datang ke lokasi wisata pantai yang ada di Pesisir Barat menaati peraturan yang ada.

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang hendak berkunjung ke pantai wisata Pesisir Barat agar menaati peraturan yang berlaku," pungkasnya. (**/red)