breaking news Baru

Jokowi: PSSI Terus Diperbaiki di Bawah Erick

Nasional, Buana Informasi TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai masyarakat Indonesia pasti senang atas kemenangan Timnas Indonesia melawan Vietnam 3-0 semalam. Terlebih dengan menang di kandang lawan.


"Ya saya kira semua rakyat senanglah, ha-ha-ha, gimana kita bisa menang di kandang lawan di Vietnam dan dengan angka yang telak tanpa terbalas 3:0," kata Jokowi dalam keterangan persnya di Sigi, Sulawesi Tengah, Rabu (27/3/2024).

Jokowi merasakan ramainya laga Timnas Indonesia melawan Vietnam semalam. Jokowi berharap kemenangan itu menunjukkan perbaikan ranking Timnas di FIFA.

"Semalam kita nonton sangat-sangat ramai sekali dan ini menunjukkan bahwa akan ada perbaikan ranking, akan ada step by step, akan ada perbaikan-perbaikan terus di Timnas kita," ujarnya.

"Baik yang U-20 maupun U-23 semuanya, semuanya akan terus diperbaiki oleh PSSI yang dikomandani Pak Erick Thohir," lanjut Jokowi.

Jokowi Nobar

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) nobar pertandingan Timnas Indonesia melawan Vietnam di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Jokowi merayakan kemenangan Timnas dengan skor 3-0 bersama para menteri.

Di antaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, dan Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman.

Setelah laga berakhir, Jokowi langsung menelepon Ketum PSSI Erick Thohir. Dia mengucapkan selamat dan menitip salam kepada para pemain Timnas.

"Selamat ya, sampaikan kepada yang lain," ujar Jokowi kepada Erick Thohir, berdasarkan keterangan resmi Biro Setpres, Rabu (27/3/2024). (**/red)