breaking news Baru

Ketua DPRD Tanggamus Hadiri Musrenbang RKPD Kecamatan Semaka

Tanggamus, Buana Informasi TV - Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan Hadiri Musrenbang RKPD Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus ang digelar aula gedung kantor Pekon Sudimoro, sebagai forum untuk menghimpun aspirasi masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan, Senin (5/2/2024)

Dalam sambutan Hasriansyah Siregar, SE, Kabid Perencanaan Pembangunan Daerah membacakan amanat Pejabat Bupati Kabupaten Tanggamus, Ir. Mulayadi Irsan, M.T, yang menekankan pentingnya komitmen pemerintah dalam melaksanakan pembangunan, pelayanan, dan pemberdayaan masyarakat, khususnya di Kecamatan Semaka.

“Musrenbang kecamatan ini bukanlah sekadar seremonial belaka, tetapi kita harus benar-benar memaksimalkan dan memprioritaskan sesuai dengan kebutuhan riil warga,” ujarnya dengan tegas.

Hasriansyah Siregar, juga menguraikan beberapa agenda penting yang harus segera dihadapi, termasuk persiapan menghadapi pelaksanaan Pemilu, penanganan cuaca ekstrim, pendirian posko bencana, kebersihan lingkungan, serta upaya menjaga ketersediaan dan distribusi pangan untuk mengontrol inflasi dan mengatasi kemiskinan.

Ia juga menyampaikan harapannya agar pelaksanaan kegiatan Musrenbang dapat berjalan dengan tertib dan aman. Selain itu, usulan-usulan yang diajukan oleh masyarakat diharapkan dapat terealisasi sesuai dengan harapan dan kebutuhan warga Kecamatan Semaka.

“Hal ini merupakan langkah konkret menuju pembangunan yang berkelanjutan dan berpihak kepada kepentingan masyarakat luas. Semoga hasil dari Musrenbang ini dapat memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan Kabupaten Tanggamus kedepan,” jelasnya. (adv)