PAbrik roti Dippo Jaya, Bandar Lampung Terbakar Akibat Kompur Lupa Dimatikan

Bandar Lampung, Buana Informasi TV - Pabrik Roti Dippo Jaya, Bandar Lampung terbakar Selasa (19/3/2024) pukul 20.35 WIB. 

Ketika kebarakan terjadi tidak ada aktivitas produksi di pabrik Roti Dippo Jaya, di Jalan Antasari, Waru 1, Gang Midi IV, Kelurahan Kali Balau Kencana, Bandar Lampung tersebut 

Komandan Pleton (Danton) B Dinas Damkarmat Bandar Lampung Zainul mengatakan, pihaknya menerjunkan dua unit mobil damkar untuk padamkan api di Pabrik Roti Dippo Jaya tersebut.

Dinas Damkarmat Bandar Lampung ke lokasi pasca menerima laporan adanya kebakaran di pabrik roti dan langsung meluncur ke lokasi kejadian. 

"Kami menduga si jago merah yang melahap pabrik roti Dippo Jaya tersebut karena pekerja ada yang lupa mematikan kompor masak," kata Danton B Dinas Damkarmat Bandar Lampung Zainul, Selasa (19/3/2024). 

Petugas mendapatkan informasi dugaan kebakaran tersebut dari Rohman pihak RT setempat. 

Api tersebut muncul dikarenakan adanya kompor masak yang lupa dimatikan. 

Rumah milik Dedi Setiawan yang disewa Dimas Nuryanto sebagai tempat usaha tersebut mengalami kerugian sekitar Rp 50 Juta. 

Personel yang bertugas untuk memadamkan api tersebut sebanyak 20 petugas. 

"Petugas berhasil memadamkan api satu jam setelah laporan masuk yakni 21.35 WIB kami berhasil menjinakkan api tersebut," kata Zainul. 

Ada empat mobil damkar dengan dikerahkan untuk memadamkan api tersebut. 

Proses pemadaman menghabiskan dua tangki air dari mobil damkar untuk padamkan api ke bangunan 6x10 meter tersebut. (**/red)