breaking news Baru

Jelang Pilkada 2024, Polres Pringsewu Intensif Sambangi Kamtibmas

Pringsewu, Buana Informasi TV - Polres Pringsewu Polda Lampung intensif melakukan sambang kamtibmas ke kantor partai politik dan berbagai kelompok masyarakat di wilayahnya. Langkah ini diambil sebagai upaya menciptakan suasana yang kondusif menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, melalui Kasat Binmas AKP Mardiyono, menyatakan bahwa sambang yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan komunikasi dan sinergi antara kepolisian dan partai politik serta kelompok masyarakat. 

"Kami ingin memastikan semua pihak mematuhi aturan yang ada dan menjaga situasi tetap aman dan kondusif terutama menjelang pelaksanaan pilkada di kabupaten Pringsewu," jelas AKP Mardiyono pada Sabtu (27/4/2024).

Dalam kegiatan sambang, Polres Pringsewu juga memberikan himbauan kepada pengurus partai politik dan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Selain itu, Polres juga membuka ruang diskusi dengan para pemimpin partai politik untuk menampung aspirasi dan mendengarkan saran terkait pelaksanaan Pilkada 2024.

Dengan upaya ini, Polres Pringsewu berharap dapat menjaga stabilitas politik dan keamanan di wilayah Pringsewu selama masa pemilihan hingga pasca pemilihan l.

"Sehingga proses Pilkada 2024 dapat berjalan dengan lancar dan demokratis," ucapnya

Kasat Binmas menegaskan, Polri tetap netral dalam mengawal proses demokrasi Pemilukada diwilayahnya tersebut. Selaku aparat keamanan, Mardiono mengaku Polri  akan fokus mengamankan dan turut menjaga integritas setiap tahapan pilkada.(**/red)