breaking news Baru

Polres Pringsewu Memberikan Bantuan 2 Sumur Bor Kepada Warga Tambahrejo

Pringsewu, Buana Informasi TV - Warga Dusun 1 dan Dusun 3 di Pekon Tambahrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu  bersyukur atas bantuan sumur bor yang diberikan Polres Pringsewu.

Kepala Pekon Tambahrejo, Kecamatan Gadingrejo Supriyadi mengungkap adanya dua titik bantuan sumur bor yang diberikan Polres Pringsewu.

Dikatakan Supriyadi, masyarakat Pekon Tambahrejo kerap mengalami krisis air saat musim kemarau datang.

Sehingga, dua titik sumor bor tersebut begitu penting bagi kehidupan warganya untuk menghadapi musim kemarau nanti.

“Tentu, dengan bantuan ini kami bersama masyarakat akan memanfaatkan, merawat dan memperlakukan fasilitas sosial ini dengan baik,” kata Supriyadi.

Prosesi peresmian bantuan sumur bor di Dusun 1 Pekon Tambahrejo pada Kamis (7/3/2024) siang.

Sementara itu, Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, menyampaikan bahwa ide untuk memberikan bantuan sumur bor muncul setelah melihat banyaknya wilayah yang mengalami krisis air. 

Hal ini telah menimbulkan berbagai masalah sosial seperti kesulitan akses air bersih dan kegagalan panen di sektor pertanian.

“Dengan melihat masalah sosial tersebut, kami berupaya memberikan solusi dengan memberikan bantuan pengadaan sumur bor,” katanya.

Benny menambahkan bahwa bantuan sumur ini tidak hanya diberikan kepada warga Tambahrejo.

Ada juga sebagian wilayah lainnya yang mendapatkan bantuan serupa seperti di Pekon Kresnomulyo Ambarawa dan Pekon Waringinsari Barat Sukoharjo.

Dia berharap agar warga dapat memanfaatkan sumur bor ini secara optimal untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. 

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat membantu masyarakat menghadapi tantangan ketersediaan air yang kerap terjadi. (**/red)